Kapten Spurs Sempat Menyangka Timnya Masuk 4 Besar

Kapten Tottenham Hotspur (kanan)
Sumber :
  • Metro.co.uk
VIVAbola
Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool
- Bukan hanya suporter Tottenham Hotspur yang tertipu dengan kabar hasil imbang Arsenal vs Newcastle, Minggu, 19 Mei 2013. Kapten Spurs, Michael Dawson, juga menjadi korban berita hoax itu.

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Laga penutup Premier League yang digelar tadi malam merupakan laga krusial bagi Arsenal dan Tottenham. Pasalnya, kedua tim ini sedang bersaing untuk memperebutkan satu tiket ke Liga Champions.
Inter Milan Dilumat Hotspur, Ini Alibi Mancini


Di White Hart Lane, Spurs menjamu Sunderland. Tuan rumah unggul 1-0 lewat gol yang dicetak Gareth Bale pada menit ke-89. Sedangkan pada pertandingan lain, Arsenal juga menang 1-0 atas Newcastle United.


Seperti dilansir Metro, para pendukung Spurs sempat
gembira setelah mendapat kabar bahwa Arsenal gagal mempertahankan keunggulannya dan ditahan imbang Newcastle 1-1. Dengan skenario ini, maka Spurs berpeluang tampil di Liga Champions meski lewat babak
playoff
.


Namun, belakangan diketahui bahwa kabar tersebut ternyata hoax. Sebab, hasil yang sebenarnya adalah Arsenal menang 1-0 atas The Magpies. Dengan hasil ini, Arsenal yang berhak tampil di pentas kompetisi antarklub terelite di Eropa itu.


Melihat suporternya bersorak, Dawson juga ikut terkecoh. Pemain berusia 29 tahun itu ikut bersorak gembira karena menyangka timnya berhasil merebut peringkat 4 dan lolos ke Liga Champions.


"Saya berpikir itu dia (Spurs masuk empat besar)," kata Dawson. "Saya tidak mendengar apa-apa lagi. Kemudian menjelang akhir laga setelah Gaz mencetak gol, saya sempat berpikir suporter tidak terlalu bergairah menyambut keberhasilan kami lolos ke empat besar."


Kemenangan Spurs atas Sunderland memang tidak berarti setelah Arsenal juga meraih kemenangan atas The Magpies. Tambahan tiga poin membuat The Gunners berada di urutan keempat dengan 73 poin. Sedangkan Spurs berada di peringkat kelima dengan selisih satu poin. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya