Ferguson: Jangan Panggil Saya "Bos" Lagi

Manchester United Ditahan Imbang West Bromwich Albion
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Sir Alex Ferguson melakukan pidato emosional saat melakoni pertandingan terakhirnya bersama Manchester United di markas West Bromwich Albion, The Hawthorns, Minggu 19 Mei 2013. Ferguson tidak ingin dipanggil dengan sebutan "Bos" lagi usai pensiun.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Ferguson melakoni pertandingan terakhirnya bersama MU ketika bermain imbang 5-5 melawan West Brom. Namun, bukan jalannya pertandingan yang menjadi sorotan utama. Melainkan pidato perpisahan Ferguson sebelum pertandingan.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Ferguson punya satu permintaan setelah pensiun sebagai manajer. Pelatih 71 tahun itu meminta seluruh pemain, staf dan suporter MU untuk tidak memanggilnya lagi dengan sebutan "Bos". Selama ini Ferguson dikenal dengan panggilan "Bos". Bahkan Jose Mourinho memanggil Fergie "Bos"


"Kalian semua fantastis bagi saya. Kita meraih sejumlah pencapaian hebat. Jika semua hal yang kita raih sangat berarti bagi kalian, maka ada satu hal yang ingin saya minta. Setelah saya pergi dan kita bertemu, saya tidak ingin mendengar kalian memanggil saya "Bos" lagi," ujar Ferguson seperti dilansir
The Sun
.


Ferguson menilai sebutan "Bos" harus disematkan untuk manajer baru MU, David Moyes. Pelatih asal Skotlandia itu meminta suporter untuk memberi dukungan penuh untuk Moyes.


"Panggil saya apa saja selain "Bos". Kalian akan punya manajer baru musim depan, dan hanya dia yang seharusnya kalian panggil "Bos"," kata Ferguson.


Usai pertandingan MU melawan West Brom, Ferguson berjalan ke tengah lapangan The Hawthorns. Sekitar 26 ribu penonton yang memadati stadion, termasuk suporter West Brom, memberi
standing ovation
untuk Ferguson.


Ferguson kemudian memberi salut kepada sekitar 3 ribu suporter MU yang datang ke The Hawthorns. Ferguson sempat meneteskan air mata, sebelum akhirnya masuk ke kamar ganti pemain. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya