'The Special Three' Rusak Hegemoni Mourinho di Madrid

Mono Burgos (kiri) bersama Diego Simeone dan Jose Mourino (paling kanan)
Sumber :
VIVAbola
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
- Sukses Atletico Madrid membungkam Real Madrid 2-1 di final Copa del Rey telah mengubah peta persaingan di sepakbola Spanyol. Kini Atletico mampu merusak hegemoni duo raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona yang bertahan dalam beberapa tahun terakhir.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

Sukses Atletico tidak terlepas dari sosok pelatih Diego Simeone. Media besar Spanyol, Marca menjuluki Simeone 'The Special Three' karena kesuksesannya mengangkat prestasi Atletico dan membawa mereka menjuarai tiga gelar bergengsi hanya dalam rentang 16 bulan.
Januzaj Kesal dengan Perlakuan Mourinho


Uniknya, raihan tiga gelar Simeone ini sama dengan yang diraih oleh pelatih berjuluk 'The Special One", Jose Mourinho bersama Real Madrid dalam tiga tahun terakhir. Tapi Simeone lebih unggul, karena dua gelar yang dimenanginya adalah di tingkat Eropa.


Simeone mulai membesut Atletico pada Desember 2011 kala tim tersebut sedang terancam masuk zona degradasi. Di saat bersamaan, mental para pemain Atletico kala itu sedang terpuruk menyusul kekalahan mengejutkan dari tim divisi tiga, Albacete di Copa del Rey.


Secara perlahan, Simeone mampu mengangkat moral para pemain Atletico dan membawa mereka naik ke papan atas klasemen La Liga. Di musim tersebut, Simeone juga sukses membawa Atletico Madrid menaklukkan Athletic Bilbao di final Liga Europa.


Sukses Atletico berlanjut di awal musim ini. Radamel Falcao sukses menghancurkan juara Liga Champions, Chelsea dengan skor telak 4-1 di ajang Piala Super Eropa. Ini merupakan kemenangan terbesar yang pernah terjadi di ajang ini.


Dan musim ini, Simeone berhasil membawa Atletico bersaing di tiga besar La Liga. Dan puncaknya saat Atletico menaklukkan El Real 2-1 di Copa del Rey. Selain meraih gelar, yang terpenting Atletico sukses menghapus rekor buruk mereka yang selalu kalah kala bersua Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya