Bomber Baru Persija Tak Ingin Sekadar Cetak Gol

Emmanuel Kenmogne
Sumber :
  • Rejdo Prahananda/VIVAnews

VIVAbola - Pemain baru Persija Jakarta, Emmanuel Kenmogne. bertekad mengangkat prestasi 'Macan Kemayoran' di putaran II ISL. Kontribusi pemain 32 tahun itu mulai terlihat saat Kenmogne menyumbang satu gol kemenangan Persija saat jumpa Barito Putera, Rabu lalu.

Pemain yang memperkuat Persija di bursa transfer pertengahan musim ini antusias bisa mencetak gol pertama untuk Persija. Namun, menurut Kenmogne, yang terpenting saat ini adalah mengantarkan tim Ibukota itu mengoleksi poin untuk mendongkrak posisi dari papan bawah klasemen ISL.

"Tidak penting berapa banyak saya mencetak gol untuk Persija. Paling utama, membawa Persija meraih kemenangan lagi. Saya tidak ingin sekadar bermain dan mencetak gol. Tetapi harus mampu membawa Persija meraih kemenangan di setiap pertandingan," ujar striker berumur 32 tahun itu.

Bomber kelahiran Bafoussam, Kamerun, itu mengaku tidak memiliki masalah adaptasi dengan tim barunya. Sebelum berkostum Persija Kenmogne bermain untuk tim liga Siprus, Ethnikos Achnas.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

"Tidak ada masalah dengan penyesuaian diri di dalam tim. Namun, cuaca di sini (di Jakarta) memang panas. Tapi itu bukan kendala," kata Kenmogne saat ditemui di lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan.

Kenmogne sendiri awalnya tidak mengetahui ihwal Persija. Namun setelah berdiskusi dengan mantan pemain Arema Indonesia di era Benny Dolo, Francis Yonga, dia pun sepakat bergabung.

"Saya mengetahui Persija dari Francis Yonga. Klub ini memiliki prestasi bagus dan sejarah panjang di sepakbola Indonesia. Namun saya akui, kondisi Persija saat ini tidak bagus karena berada di zona degradasi. Saya akan berusaha maksimal untuk menangkat posisi tim," sambung Kenmogne. 

Pemain Persija Jakarta

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Laga-laga seru akan tersaji di pekan ke-14.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016