Wenger Sindir Kesuksesan Chelsea di Liga Europa

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Kesuksesan Chelsea meraih trofi Liga Europa ditanggapi dingin oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger. Menurutnya, Chelsea justru sudah gagal karena tidak bisa melanjutkan perjalanan mereka di Liga Champions setelah tidak lolos babak grup dan harus terdampar di Liga Europa.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

The Blues menjuarai Liga Europa setelah mengalahkan Benfica 2-1 di Amsterdam ArenA, 15 Mei 2013. Namun Wenger menganggap jika kemenangan Chelsea justru merupakan sebuah kegagalan besar.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal


Menurutnya, final Liga Europa bukan final yang sesungguhnya karena kedua tim yang bermain di final merupakan tim yang sebelumnya bermain di Liga Champions. The Blues dan Benfica masing-masing finis di posisi ketiga di babak penyisihan grup dan keduanya otomatis masuk ke Liga Europa.


"Anda menyaksikan laga final di mana kedua tim sebelumnya bermain di Liga Champions," sindir Wenger.


"Target mereka di awal musim adalah Liga Champions dan bukan menjuarai Liga Europa. Saya sudah bertanya hal ini kepada UEFA (Asosiasi Sepakbola Eropa), apakah pantas memberikan hal tersebut ke tim yang sudah gagal di Liga Champions," lanjutnya seperti dilansir
Daily Star
.


Chelsea dan Arsenal akan memperebutkan tempat ketiga. Keduanya terancam akan memainkan laga play-off jika poin dan selisih gol yang mereka raih di akhir musim sama.


Hal tersebut terjadi jika Arsenal mengalahkan Newcastle United 2-1, sedangkan Chelsea bermain imbang 0-0 melawan Everton, malam ini, Minggu 19 Mei 2013, maka kedua tim akan sama-sama mengoleksi 73 poin, dan memiliki selisih gol sama. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya