VIVABOLA

Preview dan Jadwal Lengkap Pekan Terakhir 3 Liga Besar Eropa

Pekan ini ialah pekan terakhir Bundesliga, Serie A,dan Premier League.
Sabtu, 18 Mei 2013
Oleh : Luzman Rifqi Karami
Arsenal dan Tottenham, akan bersaing memperebutkan tiket Liga Champions
VIVAbola - Pekan ini merupakan pekan terakhir untuk 3 liga besar Eropa, yakni Bundesliga Jerman, Serie A Italia, dan Premier League Inggris. Meskipun 3 liga tersebut sudah memunculkan juara, namun persaingan untuk zona Eropa masih menarik untuk disimak.

Bundesliga akan memainkan laga pekan terakhir hari ini, Sabtu 18 Mei 2013. Semua laga digelar serentak pukul 20.30 WIB. Posisi 1 hingga 3 sudah pasti diisi oleh Bayern Munich, Borussia Dortmund, dan Bayer Leverkusen, yang dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan.

Persaingan menarik terjadi di posisi keempat, atau batas zona play-off Liga Champions. Saat ini Schalke berada di posisi ini dengan 52 poin diikuti Freiburg (51 poin). Menariknya, kedua tim ini akan saling berhadapan di Mage Solar Stadion.

Dua tim sudah pasti degradasi yakni, Hoffenheim dan Greuther Fuerth. Dengan demikian Fortuna Duesseldorf dan Augsburg akan menentukan nasib mereka di pekan terakhir.

Beralih ke Serie A. Hari ini hanya ada satu pertandingan yakni, Sampdoria melawan Juventus pukul 01.45 WIB. Laga ini sudah tidak menentukan karena Juventus sudah pasti juara dan Sampdoria sudah aman dari degradasi.

Tujuh laga dalam pekan terakhir Serie A akan digelar serentak, Minggu 19 Mei 2013 (Senin pukul 01.45 WIB). Persaingan menarik akan terjadi antara AC Milan dan Fiorentina yang memperebutkan jatah play-off Liga Champions.

Saat ini Milan menempati peringkat ketiga dengan 69 poin. Rossoneri belum aman dari kejaran La Viola yang mengumpulkan 67 poin. Kebetulan kedua tim ini akan menghadapi tim yang sudah pasti terdegradasi. Milan akan melawan tuan rumah Siena, sedangkan Fiorentina menghadapi Pescara.

Sementara itu, Premier League akan menyajikan sengitnya laga terakhir pada Minggu 18 Mei 2013. Semua laga digelar pukul 22.00 WIB.

Laga West Bromwich Albion melawan Manchester United memang sudah tidak menentukan karena Red Devils sudah pasti juara. Namun ini akan terasa emosional karena merupakan laga terakhir Sir Alex Ferguson sebagai manajer Setan Merah.

Persaingan seru akan terjadi antara dua tim London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur. Kedua tim yang hanya terpaut 1 poin ini akan mati-matian memperebutkan jatah terakhir Liga Champions.

Arsenal yang menempati peringkat keempat akan menghadapi tuan rumah Newcastle United. Sementara itu Spurs akan mendapat tantangan dari Sunderland.

Pekan terakhir Bundesliga
(Sabtu, 18 Mei 2013, pukul 20.30 WIB)

Borussia Dortmund vs Hoffenheim
Borussia Moencengladbach vs Bayern Munich
Stuttgart vs Mainz 05
Hannover 96 vs Fortuna Duesseldorf
Nuernberg vs Werder Bremen
Freiburg vs Schalke 04
Augsburg vs Greuther Fuerth
Hamburg SV vs Bayer Leverkusen
Eintracht Frankfurt vs Wolfsburg

Pekan terakhir Serie A
(Minggu 19 Mei 2013, pukul 01.45 WIB)

Sampdoria vs Juventus

(Minggu 19 Mei 2013, pukul 20.00 WIB)
Atalanta vs Chievo
Bologna vs Genoa

(Senin 20 Mei 2013, pukul 01.45 WIB)
Torino vs Catania
Pescara vs Fiorentina
Cagliari vs Lazio
Siena vs AC Milan
AS Roma vs Napoli
Palermo vs Parma
Internazionale vs Udinese

Pekan terakhir Premier League
(Minggu 19 Mei 2013, pukul 22.00 WIB)

Chelsea vs Everton
Liverpool vs Queens Park Rangers
Manchester City vs Norwich City
Newcastle United vs Arsenal
Southampton vs Stoke City
Swansea City vs Fulham
Tottenham Hotspur vs Sunderland
West Bromwich Albion vs Manchester United
West Ham United vs Reading
Wigan Athletic vs Aston Villa
TERKAIT
TERPOPULER