7 Fakta Penting Usai Madrid Dipecundangi Atletico

ekspresi kecewa cristiano ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Real Madrid gagal meraih satu pun trofi musim ini setelah ditekuk Atletico Madrid 1-2 pada final Piala Raja di Santiago Bernabeu, Jumat 17 Mei 2013 waktu setempat (Sabtu dini hari WIB). Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho harus diusir wasit di laga ini.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Berikut ini tujuh fakta penting usai Madrid dipecundangi Atletico seperti dikutip dari
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Opta :


Pertama,
untuk kali ketiga Ronaldo mendapat kartu merah sejak memperkuat Real Madrid pada 2009. Sebelumnya CR7 mendapat kartu merah ketika melawan Almeria dan Malaga di pentas La Liga.


Kedua,
Atletico (5 trofi) menjadi klub keempat Spanyol yang mampu meraih trofi terbanyak sejak 2001. Atletico hanya kalah dari Barcelona (20 trofi), Madrid (12) dan Sevilla (6).


Ketiga,
Atletico juga menduduki peringkat keempat klub dengan gelar Piala Raja terbanyak, 10 gelar. Di depan Atletico ada Barcelona (26), Athletic Bilbao (23), dan Madrid (18).


Keempat,
Atletico menang lima kali dari enam laga final yang dijalani dalam tiga tahun terakhir. Atletico hanya kalah dari Sevilla pada final Piala Raja pada 2010.


Kelima,
kiper Atletico Thibaut Courtois melakukan penyelamatan terbanyak di Piala Raja musim ini (22 kali).


Keenam,
bukan kali pertama Joao Miranda mencetak gol di laga final untuk Atletico. Sebelumnya, bek asal Brasil itu juga mencetak gol di ajang Piala Super Eropa.


Ketujuh,
Madrid dan Atletico menjadi klub yang tendangannya mengenai mistar gawang terbanyak di Piala Raja musim ini, 3 kali. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya