Taklukkan Madrid, Atletico Juara Copa del Rey

Pemain Atletico Madrid
Sumber :
  • REUTERS/ Sergio Perez

VIVAbola - Atletico Madrid menyegel titel Copa del Rey ke-10. Mereka berhasil menundukkan rival satu kotanya, Real Madrid dengan skor 2-1 pada pertandingan final yang dihelat di Santiago Bernabeu, Jumat, 17 Mei 2013 atau Sabtu dini hari waktu Indonesia.

Di babak pertama, Real Madrid berhasil unggul lebih dulu di menit 14 melalui tandukan Cristiano Ronaldo. Dia menyambut sebuah umpan tendangan penjuru.

Namun Atletico Madrid berhasil membalas di menit 35. Diego Costa mengoyak gawang kiper Diego Lopez dengan tendangan datar usai menerima umpan terobosan dari Radamel Falcao.

Pada babak kedua, Madrid tampil semakin agresif. Meraka pun sempat menciptakan sejumlah peluang emas, bahkan dua di antaranya hanya digagalkan oleh tiang gawang.

Permainan berlangsung keras memasuki menit 70-an. Wasit sampai harus mengeluarkan lima kartu kuning buat kedua tim. Protes pun kerap dilayangkan masing-masing kubu. Malah Madrid harus pasrah pelatihnya Jose Mourinho diusir dari pinggir lapangan karena bereaksi berlebihan atas keputusan wasit.

Skor sendiri masih imbang 1-1 sampai 90 menit waktu normal. Dan laga kemudian dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Di babak tambahan pertama, Atletico berhasil mencuri gol. Bek Joao Miranda yang melakukan overlap menanduk bola umpan dari Koke ke dalam gawang Madrid tepat di menit 98.

Situasi semakin memanas di babak tambahan kedua. Para pemain Madrid yang memburu gol penyeimbang nampak frustrasi dan mulai emosional. Bahkan di menit 114, pecah sebuah keributan yang dipicu pelanggaran Ronaldo kepada Gabi. Bintang asal Portugal itu pun kemudian mendapat kartu merah.

Tampil dengan 10 orang Madrid pun tak kuasa menjebol gawang lawan. Skor 2-1 untuk Atletico akhirnya menutup pertandingan.

Bagi Atletico, kemenangan ini sekaligus menyudahi rekor buruk mereka saat bertemu Madrid dalam 14 tahun terakhir. Sementara bagi El Real, kegagalan itu membuat mereka harus rela menutup musim ini tanpa meraih satu pun gelar.

Susunan pemain:
Real Madrid:
Diego López, Sergio Ramos, Fabio Coentrao (Alvaro Arbeloa 91'), Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Gonzalo Higuain 91'), Mesut Ozil, Xabi Alonso, Michael Essien, Raul Albiol, Luka Modric (Angel Di Maria 91').

Atletico Madrid: Thibaut Courtois; Juanfran, Diego Godín, Miranda, Filipe Luis; Gabi, Mario Suarez, Koke, Arda Turan; Diego Costa (Adrian 105'), Radamel Falcao.

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016