Jerman Umumkan Skuad Minus Pemain Bayern dan Dortmund

Timnas Jerman
Sumber :
  • REUTERS/Cathal McNaughton
VIVAbola -
Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam
Eksperimen akan dilakukan pelatih timnas Jerman, Joachim Loew. Pria 53 tahun ini memanggil muka-muka baru untuk laga persahabatan melawan Ekuador (29 Mei) dan Amerika Serikat (2 Juni).

2 Gol Carlos Bacca Akhiri Rekor Tak Terkalahkan Ekuador

Loew tidak memanggil pemain dari Bayern Munich dan Borussia Dortmund. Kedua tim ini diketahui akan bertanding di partai final Liga Champions pada 25 Mei 2013. Bayern juga masih akan tampil di final DFB-Pokal melawan VfB Stuttgart, 1 Juni 2013.
Italia Jadi Korban Keganasan Jerman


Demikian halnya dengan Sami Khedira dan Mesut Oezil. Dua bintang Real Madrid ini tidak disertakan dalam skuad karena kompetisi La Liga baru berakhir pada 1 Juni 2013.

Absennya para pemain bintang ini membuat Loew berani memanggil 4 pemain debutan. Max Kruse (SC Freiburg), Philipp Wollscheid, Sidney Sam (Bayer Leverkusen), dan Nicolai Mueller (Mainz 05) berkesempatan melakoni debut bersama Die Nationalmannschaft.


"Keempatnya bermain sangat meyakinkan musim ini bersama klub mereka," kata Klinsmann seperti dilansir
Eurosport
.


"Sekarang mereka memiliki kesempatan untuk membuktikan diri dan saya akan melihat bagaimana mereka bermain," lanjutnya.


Aaron Hunt dan Andreas Beck untuk kali pertama dipanggil sejak 2010. Nama-nama seperti Lars Bender, Benedikt Howedes, Roman Neustadter dan Andre Schurrle kini berkesempatan tampil di tim utama.


Dalam daftar yang dikeluarkan, tercantum dua pemain Dortmund, yakni Kevin Grosskreutz dan Sven Bender. Namun kedua pemain ini baru tampil di laga kedua melawan Amerika Serikat, 2 Juni 2013.


Pemain lain yang baru tampil di laga kedua adalah Miroslav Klose. Striker veteran ini masih akan membela Lazio di final Coppa Italia melawan AS Roma, 26 Mei 2013.


Dua laga persahabatan Jerman akan berlangsung di Amerika Serikat. Laga melawan Ekuador akan berlangsung di FAU Stadium, Boca Raton. Lalu Der Panzer akan menghadapi tuan rumah AS di RFK Memorial Stadium, Washington DC.


Berikut daftar skuad Jerman

Kiper:
Rene Adler (Hamburg SV), Ron-Robert Zieler (Hanover 96), Marc-Andre ter Stegen (Borussia Moenchengladbach).


Bek:
Dennis Aogo (Hamburg SV), Andreas Beck (Hoffenheim), Benedikt Hoewedes (Schalke 04), Marcell Jansen (Hamburg SV), Per Mertesacker (Arsenal), Heiko Westermann (Hamburg SV), Philipp Wollscheid (Bayer Leverkusen).


Gelandang:
Lars Bender (Bayer Leverkusen), Sven Bender (Borussia Dortmund)*, Julian Draxler (Schalke 04), Kevin Grosskreutz (Borussia Dortmund)*, Aaron Hunt (Werder Bremen), Nicolai Mueller (Mainz 05), Roman Neustaedter (Schalke 04), Lukas Podolski (Arsenal), Stefan Reinartz (Bayern Leverkusen), Sidney Sam (Bayer Leverkusen), Andre Schuerrle (Bayer Leverkusen).


Penyerang:
Max Kruse (Freiburg), Miroslav Klose (Lazio)*


* baru bergabung di laga kedua
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya