Dari Pebola Hingga Politisi Kirim Pujian untuk Beckham

David Beckham berjalan di karpet merah menuju Stadion Parc des Princes
Sumber :
  • Daily Mail
VIVAbola -
5 Momen Terbaik Sepanjang Sejarah Pembukaan Premier League
Nama besar seseorang akan terlihat dengan sendirinya saat ia membuat sebuah keputusan penting dalam hidupnya. Hal itu juga terlihat pada sosok David Beckham yang memutuskan gantung sepatu. Dari pemain hingga politisi menyampaikan rasa hormat dan pujian mereka pada sosok Beckham.

Niat Beckham Pimpin Sebuah Klub Temui Titik Terang

Ya, pujian demi pujian menghampiri Beckham. Berbagai media sosial termasuk twitter menjadi ramai dengan topik pensiunnya Beckham. Mantan pemain timnas Inggris, Gary Lineker tak mau ketinggalan dengan memberikan penghormatan atas kiprah Beckham selama ini.
Putra Sulung Beckham Gagal Dapat Kontrak Baru dari Arsenal


"David Beckham telah pensiun. Seorang pemain luar biasa, superstar dunia dan duta besar yang punya daya tarik bagi Inggris dan sepakbola," kata Lineker dalam akun twitternya.


Teman dekat Beckham saat masih di Manchester United dan Timnas Inggris, Gary Neville juga melayangkan pujian. "Dia hanya mencintai sepakbola. Selamat dan sebuah kehormatan menjadi rekan setimnya," kata Neville.


Pensiunnya Beckham juga mengundang simpati Presiden FIFA, Sepp Blatter yang langsung 'bernyanyi'. "David Beckham, salah satu ikon penting dalam sepakbola dunia telah memutuskan pensiun bermain. Akhir dari sebuah kisah mengagumkan."


Pujian senada juga dilayangkan presenter kondang Sky Sports, Chris Kamara. "Becks sang legenda telah pensiun. Telah menjadi pemain top diantara supertar. Tapi kini telah jatuh ke bumi," tulis Kamara.


Tak mau ketinggalan walikota London, Boris Johnson juga ikut menyampaikan harapan. "Yang terbaik bagi David Beckham dan keluarganya setelah ia pensiun dari sepakbola. Sosok luar biasa dan duta teladan bagi London 2012."


Namun pujian yang paling menggambarkan nama besar Beckham di Inggris yakni pujian dari sang Perdana Menteri David Cameron. "David Beckham telah menjadi pesepakbola luar biasa sepanjang kariernya. Tak hanya itu, dia duta besar yang sangat brilian untuk negara ini. Tak akan kami lupakan kerja kerasnya membantu kami untuk memenangkan London 2012."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya