"Pensiun Beckham Sinyal Berakhirnya Masa Emas Inggris"

David Beckham berjalan di karpet merah menuju Stadion Parc des Princes
Sumber :
  • Daily Mail
VIVAbola -
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
Sepakbola Inggris kembali dikejutkan dengan pensiunnya salah satu pesepakbola terbaiknya, David Beckham. Keputusan Beckham ini sukses mengejutkan pelatih Inggris, Roy Hodgson, yang sebelumnya juga harus menerima beberapa kabar buruk.

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas

Beckham yang kini telah berusia 38 tahun memutuskan akan gantung sepatu setelah musim ini berakhir. Gelar Liga Prancis menjadi trofi penutup bagi sang legenda hidup ini. Bagi timnas Inggris dan Hodgson, berita ini tentu melengkapi kejutan demi kejutan yang menerpa skuad The Three Lions.
Ben Foster Belum Pikirkan Piala Eropa 2016


Ya, sebelum Beckham, Hodgson juga harus menerima kabar tak sedap dari beberapa pemain pentingnya. Bek Chelsea, John Terry dan bek Manchester United, Rio Ferdinand telah memutuskan pensiun dari timnas Inggris. Kini sang ikon sepakbola menyusul.


"Ini sebuah pekan yang aneh bagi saya. Pertama melihat Rio Ferdinand pensiun dan tak berapa lama John Terry dan kini David Beckham. Tampaknya ini akan menjadi akhir era emas Inggris," kata Hodgson dilansir The Sun.

 

"Beckham seorang pemain dengan multi talenta dan banyak orang akan menawari dia pekerjaan yang berbeda. Bahkan mungkin orang akan membawanya meninggalkan sepakbola, tapi saya tetap berharap dia tetap di sepakbola."


"Kita dapat mengambil keuntungan dari pengalamannya, karismanya dan daya tarik masa lalunya sebagai seorang pemain bola. Dan secara pribadi saya berharap dia masih berada di sepakbola," lanjut Hodgson.


Meski kaget, namun Hodgson sangat menghormati keputusan Beckham. "Saya ucapkan selamat atas karier luar biasanya dan saya berharap yang terbaik bagi dia ke depannya, apapun pilihannya nanti," ujar Hodgson.


Ironinya, berita pensiunnya beberapa pemain berpengalaman ini datang saat Hodgson tengah mempersiapkan skuadnya menghadapi dua laga persahabatan melawan Republik Irlandia dan Brasil. Namun, Hodgson tampak masih menyimpan keyakinan tinggi dengan skuad yang tersisa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya