David Beckham Gantung Sepatu Akhir Musim

David Beckham berjalan di karpet merah menuju Stadion Parc des Princes
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAbola - Pemain veteran Paris Saint Germain (PSG), David Beckham memutuskan pensiun di akhir musim ini. Menurut pemain yang besar di Manchester United (MU) itu, ini momen tepat untuk menyudahi kiprahnya sebagai pesepakbola profesional.

Sepanjang kariernya, pemain 38 tahun itu telah mengantongi 115 caps bersama timnas Inggris. Pencapaian di level klub tidak kalah cemerlang. Bersama The Red Devils, Beckham telah memenangi 6 gelar Premier League dan dua gelar Piala FA.

Tidak sampai di situ, Beckham sempat mengantarkan Real Madrid merebut gelar La Liga musim 2006-07 dan gelar Supercopa Spanyol pada 2003. Sementara, saat berkostum La Galaxy, dia mempersembahkan trofi MLS tiga musim beruntun 2009 sampai 2011. Dan kini, bersama PSG, Beckham menyumbangkan Ligue 1 Prancis musim ini di bawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti.

"Saya merasa sekarang waktu yang tepat untuk mengakhiri karier, di level permainan tertinggi. Saya ingin berterima kasih kepada semua pelatih dan fans yang telah mendukung dan memberi kekuatan untuk berhasil," kata Beckham sebagaimana dikutip situs resmi FA.

Beckham merasa, semua prestasi di tingkat klub berhasil dicapai. Semua mimpi, mulai dari bermain bersama tim raksasa dunia dan merebut trofi prestisus telah menjadi kenyataan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Saya bangga menjadi kapten MU dan bermain di timnas lebih dari 100 pertandingan. Saya bisa katakan kepada Anda, itu hanya sebuah fantasi. Namun saya beruntung, bisa mewujudkan mimpi itu menjadi kenyataan," beber Beckham menambahkan.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016