7 Fakta Penting Usai Chelsea Juara Liga Europa

Frank Lampard ketika masih sukses bersama Chelsea.
Sumber :
  • REUTERS/Paul Vreeker
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Chelsea sukses menyabet gelar Liga Europa 2012/2013 dengan mengalahkan Benfica 2-1 di final, Rabu 15 Mei 2013 waktu setempat (Kamis dini hari WIB). Branislav Ivanovic menjadi pahlawan kemenangan The Blues lewat gol di injury time.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Berikut ini sejumlah fakta penting usai Chelsea merebut gelar Liga Europa seperti dikutip dari
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'
Opta :


Pertama,
Chelsea menjadi tim pertama dalam sejarah yang mampu merebut gelar Liga Champions dan Liga Europa secara beruntun.


Kedua,
Striker Benfica Oscar Cardozo menjadi pemain tersubur kedua di Liga Europa sejak kompetisi ini digelar pada musim 2009/2010. Striker asal Paraguay itu hanya kalah dari bomber Atletico Madrid Radamel Falcao (30 gol).


Ketiga,
Chelsea menjadi tim yang paling banyak kebobolan lewat penalti (6 gol) di kompetisi Eropa musim ini.


Keempat,
Fernando Torres sudah mencetak 9 gol di pentas Eropa musim ini. El Nino hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (12 gol) dan Robert Lewandowski (10 gol).


Kelima,
Torres juga menjadi pemain Spanyol tersubur di kompetisi klub Eropa musim ini. 3 dicetak Torres di Liga Champions, 6 gol di Liga Europa.


Keenam,
The Blues selalu meraih kemenangan dalam enam pertemuan terakhir melawan klub asal Portugal. Chelsea juga hanya kalah satu kali dari sembilan pertemuan terakhir melawan klub asal Portugal.


Ketujuh,
sedangkan Benfica hanya meraih satu kemenangan dari delapan laga terakhir melawan tim asal Inggris. Kemenangan terakhir diraih Benfica ketika melawan Newcastle United, April 2013.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya