FOTO: Chelsea Rayakan Gelar Liga Europa

Chelsea Juara Liga Eropa
Sumber :
  • REUTERS/Francois Lenoir
VIVAbola -
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Chelsea akhirnya sanggup mengakhiri musim 2012-13 dengan gelar juara. The Blues memastikan meraih gelar Liga Europa setelah menaklukkan tim Portugal, Benfica dengan skor 2-1, Rabu 15 Mei 2013 (Kamis dini hari WIB).

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Bertanding di Amsterdam Arena, kemenangan Chelsea tidak diraih dengan mudah. Tim besutan Rafael Benitez ini baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua. Fernando Torres membuka keunggulan the Blues menit 60.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


Setelah itu Benfica sanggup menyamakan kedudukan lewat gol penalti Oscar Cardozo menit 68. Branislav Ivanovic akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Chelsea lewat gol tandukannya di masa injury time.


Kemenangan ini disambut meriah oleh para pemain Chelsea. Sebab ini adalah satu-satunya gelar yang sukses mereka raih musim ini setelah hanya menjadi
runner-up
di Community Shield, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.


Lihat foto-foto para pemain Chelsea saat merayakan gelar juara Liga Europa
.


Ini adalah gelar pertama Liga Europa untuk Chelsea. Chelsea menjadi tim pertama dalam sejarah yang sanggup menjadi juara Liga Europa  setelah musim sebelumnya juara Liga Champions.


Sebelumnya Porto sempat melakukan mirip dengan yang dilakukan Chelsea saat ini. Namun Porto yang diasuh Jose Mourinho saat itu menjadi juara Liga Europa terlebih dahulu pada 2003 sebelum mengangkat trofi Liga Champions semusim kemudian. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya