Kalahkan Benfica, Chelsea Berpeluang Masuk Jajaran Tim Elit Eropa

Gelandang Chelsea, Frank Lampard usai bobol gawang Swansea City
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Chelsea berpeluang masuk jajaran tim elit Eropa menyusul sukses mereka melaju ke babak final Liga Europa musim ini. Jika mereka berhasil memenangi laga final dinihari nanti, maka mereka akan mencetak sejarah memenangi tiga trofi bergengsi Eropa.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Saat ini hanya ada tiga tim yang sukses meraih tiga trofi bergengsi Eropa. Yaitu Bayern Munich, Juventus dan Ajax Amsterdam. Tiga trofi yang dimaksud adalah Liga Champions, Liga Europa dan Piala Winner (kompetisi Piala Winner saat ini sudah ditiadakan).
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


Chelsea tercatat dua kali memenangi Piala Winner. Yaitu di tahun 1971 dan 1998. Musim lalu, Chelsea sukses meraih gelar Liga Champions pertama mereka. Dan musim ini, Chelsea berpeluang merengkuh trofi Liga Europa untuk kali pertama.


Namun upaya mereka tidak akan mudah karena lawan yang akan dihadapi adalah Benfica. Tim kuat asal Portugal tersebut pernah merajai kompetisi Eropa di era 60-an setelah dua kali berturut-turut merengkuh Piala Champions 1961 dan 1962.


Chelsea dan Benfica terakhir kali bersua di musim lalu di babak perempat final Liga Champions. Saat itu, Chelsea berhasil memenangi dua laga dan berhak melaju ke semifinal. Chelsea akhirnya sukses menjadi juara setelah menekuk Barcelona di semifinal dan Bayern Munich di final. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya