Pilih Tim Anda
Daftar

Persipura Kecewa dengan Sikap Suporter Arema

Persipura ingin melaporkan sikap rasial fans Arema kepada Komdis PSSI.
Rabu, 15 Mei 2013, 16:54 WIB
Marco Tampubolon, Rejdo Prahananda
Klub
Para pemain Persipura saat berlatih di Batu, Malang. (Slamet Mulyono (Malang))
VIVAbola - Manajamen Persipura Jayapura mengaku kecewa dengan ulah suporter tuan rumah saat timnya bertandang ke markas Arema Indonesia, Minggu, 12 Mei lalu. Menurut Ketua Harian Persipura, La Siya, dalam laga ini, timnya sempat menerima hujatan bernada rasial.

Hinaan ini tidak hanya ditujukan kepada para pemain saja. Istri dan keluarga pemain yang berada di tribun penonton juga tak luput dari perlakuan yang tidak pantas. "Ada karangan bunga turut berduka cita dan keranda mayat untuk Persipura jelang laga," kata La Siya.

"Para pendukung juga menirukan tingkah seperti monyet dan mengejek para pemain dengan kata-kata yang tidak pantas," kata La Siya.

La Siya menegaskan, tindakan sebagian fans Singo Edan atau sering disebut Aremania telah melanggar semangat sportifitas. Karena itu pihaknya akan melaporkannya kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Pertandingan Arema melawan Persipura dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13 lalu memang sempat diwarnai beberapa ketegangan. Pertandingan ini juga sempat tertunda selama hampir setengah jam akibat melubernya penonton hingga ke pinggir lapangan.

"Saya kecewa dengan sikap panpel yang membiarkan suporter melakukan tindakan seperti itu," ujar La Siya.

Meski kecewa dengan sikap fans tuan rumah, La Siya menilai hinaan yang diterima justru membuat Persipura semakin bersemangat untuk merebut kemenangan. Mutiara Hitam akhirnya berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1 lewat gol Zah Rahan Krangar dan Boaz Solossa. Sedangkan gol balasan Singo Edan dicetak, Thierry Gatushi.

"Kami bersyukur, akhirnya bisa mendapatkan kemenangan atas Arema. Ini langkah bagus buat Persipura membuka putaran kedua ISL." (eh)


© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id