Persipura Kecewa dengan Sikap Suporter Arema

Para pemain Persipura Jayapura menggelar latihan
Sumber :
VIVAbola
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Manajamen Persipura Jayapura mengaku kecewa dengan ulah suporter tuan rumah saat timnya bertandang ke markas Arema Indonesia, Minggu, 12 Mei lalu. Menurut Ketua Harian Persipura, La Siya, dalam laga ini, timnya sempat menerima hujatan bernada rasial.

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Hinaan ini tidak hanya ditujukan kepada para pemain saja. Istri dan keluarga pemain yang berada di tribun penonton juga tak luput dari perlakuan yang tidak pantas. "Ada karangan bunga turut berduka cita dan keranda mayat untuk Persipura jelang laga," kata La Siya.
Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU


"Para pendukung juga menirukan tingkah seperti monyet dan mengejek para pemain dengan kata-kata yang tidak pantas," kata La Siya.


La Siya menegaskan, tindakan sebagian fans Singo Edan atau sering disebut Aremania telah melanggar semangat sportifitas. Karena itu pihaknya akan melaporkannya kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.


Pertandingan Arema melawan Persipura dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13 lalu memang sempat diwarnai beberapa ketegangan. Pertandingan ini juga sempat tertunda selama hampir setengah jam akibat melubernya penonton hingga ke pinggir lapangan.


"Saya kecewa dengan sikap panpel yang membiarkan suporter melakukan tindakan seperti itu," ujar La Siya.


Meski kecewa dengan sikap fans tuan rumah, La Siya menilai hinaan yang diterima justru membuat Persipura semakin bersemangat untuk merebut kemenangan. Mutiara Hitam akhirnya berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1 lewat gol Zah Rahan Krangar dan Boaz Solossa. Sedangkan gol balasan Singo Edan dicetak, Thierry Gatushi.


"Kami bersyukur, akhirnya bisa mendapatkan kemenangan atas Arema. Ini langkah bagus buat Persipura membuka putaran kedua ISL." (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya