Bintang MU Putuskan Pensiun dari Timnas Inggris

Bek Manchester United, Rio Ferdinand
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Bek veteran Manchester United, Rio Ferdinand, memutuskan untuk pensiun dari pentas sepakbola internasional. Menurutnya, timnas Inggris membutuhkan lebih banyak pemain muda.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Nama Ferdinand tercoret dari skuad Inggris sejak musim lalu, setelah terkait dalam kasus rasisme antara adiknya, Anton Ferdinand dan bek Chelsea, John Terry. Manajer Inggris, Roy Hodgson, sempat memanggilnya kembali namun akhirnya ditolak.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Dengan mengantongi rekor penampilan 81 kali (caps) bersama Inggris, Ferdinand pun memutuskan untuk tidak lagi membela skuad "The Three Lions".


"Setelah berpikir secara masak-masak, saya putuskan ini adalah saat yang tepat untuk pensiun dari sepakbola internasional," ujar Ferdinand, seperti dilansir
Sky Sports
.


"Pada usia 34, saya pikir sudah tepat untuk minggir dan membiarkan pemain muda muncul. Ini juga akan membuat saya lebih berkonsentrasi di klub."


"Sebuah kehormatan besar bisa membela negara saya sejak level U-17 sampai saat ini. Saya selalu bangga membela Inggris. Saya mendoakan kepada Roy (Hodgson) dan seluruh anggota tim terbaik di turnamen selanjutnya," lanjut penyumbang enam gelar Premier League untuk MU itu.


Ferdinand merasakan caps pertamanya pada usia 19 tahun dan 8 hari. Saat itu, ia masuk sebagai pemain pengganti menghadapi Kamerun, 15 November 1997.


Rio tercatat tiga kali tampil di Piala Dunia, dan mencetak satu dari tiga gol sepanjang karirnya di Piala Dunia 2002 ke gawang Denmark. Namun, pemain yang mencuat bersama West Ham United dan Leeds United itu tak pernah tampil di Piala Eropa alias sama sekali. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya