Lampard: Final Liga Europa Penting Bagi Chelsea

Frank Lampard usai mencetak gol ke gawang Stoke City
Sumber :
  • Reuters
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Frank Lampard bertekad untuk membantu Chelsea meraih trofi di kompetisi Eropa untuk kedua kalinya berturut-turut. Jika di musim lalu mereka sukses mencapai final Liga Champions, kini mereka mencapai babak final kasta kedua kompetisi Eropa, Liga Europa.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

The Blues meraih tiket Liga Europa setelah gagal total di Liga Champions. Mereka menjadi tim pertama yang tidak lolos babak grup setelah di musim sebelumnya sukses menjadi jawara Eropa.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


"Semakin dekat ke final, Anda semakin ingin memenangi kompetisi ini. Ini final yang penting bagi kami. Sederhana saja, kami ingin memenangkannya untuk bisa mengatakan jika kami sudah meraih trofi ini," ujar Lampard seperti dilansir situs resmi
UEFA
.


Di musim ini Chelsea mengalami pasang surut, sempat bersinar di awal musim, penampilan mereka menurun drastis di pertengahan musim.


Puncaknya adalah gagal lolos ke babak penyisihan Liga Champions. Mereka juga harus kembali berganti manajer setelah Roberto Di Matteo dipecat. Chelsea akhirnya diambil alih Rafael Benitez hingga akhir musim.


"Yang terpenting adalah yang kami raih di akhir musim ini. Karena itu kami bertekad untuk meraih trofi di akhir musim," kata Lampard.


Mengawali musim ini dengan kesempatan meraih tujuh trofi berbeda, The Blues sudah gagal tiga kali di final. Yang pertama ketika dikalahkan Manchester City di Community Shield, kedua kalah dari Atletico Madrid di Piala Super Eropa dan terakhir takluk oleh Corinthians di Piala Dunia Antarklub di Jepang. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya