Kakek Ini Kalahkan Ferguson Soal Melatih

Pelatih Waterloo Dock AFC, Jimmy Davies
Sumber :

VIVAbola - Sir Alex Ferguson dibanjiri pujian saat menjadi manajer Manchester United. Tapi, 26 karir Sir Alex di Old Trafford masih jauh jika dibandingkan pengabdian Jimmy Davies di pentas sepakbola Inggris.

Davies akan menangani pertandingan terakhirnya pada 26 Mei 2013 mendatang. Itu berarti tepat 50 tahun sejak dia jadi manajer Waterloo Dock AFC di Liverpool County Premier League.

Pria 71 tahun ini memang tidak pernah merasakan tekanan seperti halnya Ferguson di Old Trafford. Tapi, ada beberapa hal yang tidak ditemui Fergie, tapi dirasakan Davies.

"Saya pikir Fergie tidak akan ikut campur mencuci kostum sepakbola seperti yang dilakukan istri saya," ujar Davis pada BBC.

Davies sudah diakui oleh FA sebagai manajer paling lama membesut sebuah tim. Setelah pensiun nanti, seperti Ferguson, Davies pun akan diangkat sebagai salah satu direktur klubnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

* Jimmy Davies (paling kiri) pada musim 1972/73.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Menurut pelatih yang membesut Waterloo Dock sejak 1963 itu, alasannya mundur adalah "kesulitan untuk mengejar gaya sepakbola modern." Meski ia mampu mempersembahkan lima gelar juara Liverpool County Premier League secara beruntun (2006-2007 sampai 2010-11).

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

* Jimmy Davies (kiri) bersama pemilik Waterloo Dock AFC saat juara musim 2006

Saat Davies mulai membesut sebuah tim, Bill Shankly masih menjadi manajer Liverpool. Album rekaman The Beatles baru saja dikeluarkan, dan karir kepelatihan Fergie baru terjadi 23 tahun kemudian. (one)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016