Pria AS Tewas Saat Menggiring Bola Menuju Brasil

Richard Swanson
Sumber :
  • Daily Mail
VIVAbola
Bale: Real Madrid Terbaik di Planet Bumi
- Niat Richard Swanson menyambut Piala Dunia 2014 dengan cara menggiring bola sejauh 10 ribu mil menuju Brasil berakhir tragis. Pria berusia 42 tahun asal Seattle tersebut tewas setelah ditabrak sebuah truk di daerah Oregon Coast, AS, Selasa, 14 Mei 2013.

Satu Langkah Madrid Menuju Tim Terbaik di Dunia

Polisi Lincoln City, Ore menjelaskan, insiden ini terjadi sekitar pukul 10.00 waktu setempat saat Swanson berjalan di jalan tol 101 dekat batas kota. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawa Swanson tidak tertolong. Sedangkan supir truk belum dikenai dakwaan.
Bekap Auckland, San Lorenzo Tantang Real Madrid di Final


Usai kejadian, pihak kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Letnan Jerry Palmer menyatakan, pihak penyidik menemukan alamat situs pribadi Swanson,
breakawaybrazil.com
di antara barang-barang yang dibawa korban.


Pada situs tersebut tertulis bahwa korban bertolak dari Seattle pada 1 Mei lalu. Rencananya, Swanson akan melintasi 11 negara sebelum finis di salah satu kota tuan rumah Piala Dunia 2014 yakni Sao Paolo, Brasil.


"Ini akan menjadi perjalanan seumur hidup di mana saya akan memaksa diri lebih dari yang mungkin pernah kulakukan," tulis Swanson di situs pribadinya.


Seperti dilansir
Daily Mail‎,
aksi Swanson menggiring bola menuju Brasil merupakan bagian dari promosi One World Futbol Project yang berbasis di Berkeley, California. Proyek ini bertujuan untuk menyumbang bola bagi negara-negara berkembang. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak perusahaan terkait insiden yang menimpa Swanson. 


Sementara itu, dalam wawancara dengan surat kabar Daily News di Longview, beberapa waktu lalu, Swanson mengaku sebagai detektif swasta yang sedang mencari petualangan baru di sela-sela tugasnya. Selain sebagai pelari, Swanson juga mengaku pernah bermain bola selama 5 tahun dan memperkuat klub Seattle Sounders.


"Saya merasa ditakdirkan dan harus melalui perjalanan ini," ujarnya kala itu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya