Orang Kepercayaan Mancini Ikut Tinggalkan ManCity

Roberto Mancini memakai topeng David Platt
Sumber :
VIVAbola -
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Keputusan petinggi Manchester City memecat Roberto Mancini tampaknya tak dapat diterima beberapa kalangan. Salah satunya asisten pelatih ManCity, David Platt yang memutuskan mundur dari jabatannya setelah Mancini dipecat.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Satu tahun setelah klub mencatat sejarah dengan kembali memenangkan gelar Premier League, karier Mancini di Etihad Stadium tak dapat diselamatkan lagi. Kekalahan di final Piala FA dari Wigan Athletic tampaknya menjadi batas kesabaran petinggi The Citizens.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


Dalam konferensi persnya, Platt mengaku kecewa dengan pemecatan Mancini. Menurut Platt, sosok pelatih asal Italia itu tetap dianggap yang terbaik untuk Manchester Biru. Berita mundurnya Platt ini juga disampaikan pihak klub lewat situs resminya.


"Dengan sangat menyesal, Manchester City mengumumkan bahwa David Platt mulai sore ini telah meninggalkan jabatannya sebagai asisten manajer di klub," tulis pernyataan klub.


"David Platt sebenarnya telah ditawari kesempatan untuk terus bekerja bersama kami tapi dia menolak undangan kami. Dia memutuskan meninggalkan jabatannya karena dia teman dekat Roberto Mancini."


"David telah memberikan kontribusi nyata untuk klub sejak bergabung pada 2010 dan kami harap dia akan memiliki karier bagus dimanapun dia akan berada nanti," lanjut pernyataan klub.


Saat ini Manchester City untuk sementara ditangani asisten pelatih Brian Kidd didampingi legenda hidup Prancis, Patrick Vieira. Petinggi ManCity kini tengah mendekati pelatih Malaga, Manuel Pellegrini sebagai pengganti Mancini di Etihad Stadium.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya