Brasil Coret Kaka dan Ronaldinho di Piala Konfederasi

Kaka dan Oscar
Sumber :
  • REUTERS/Bjorn Lindgren
VIVAbola -
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
Pelatih timnas Brasil, Felipe Scolari secara mengejutkan tak menyertakan Ricardo Kaka dan Ronaldinho dalam skuad yang akan diturunkan di Piala Konfederasi, bulan depan. Tak hanya itu, Scolari juga mencoret gelandang lincah Chelsea, Ramires.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Ya, dicoretnya tiga nama ini terbilang mengejutkan mengingat sebelumnya Scolari telah memberikan banyak kesempatan kepada ketiga pemain ini. Namun, Scolari tampaknya lebih mmepertimbangkan beberapa nama yang dianggapnya lebih menjanjikan untuk menjadi amunisi.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


Karier Kaka di Real Madrid memang kurang mengkilap. Bukan rahasia lagi jika peran Kaka di Madrid sangat minim. Mantan gelandang serang AC Milan ini hanya menjadi pelengkap dalam skuad Jose Mourinho. Kaka kerap menjadi pemain cadangan.


Sedangkan Ronaldinho yang kembali memperkuat Seleccao saat melakoni laga persahabatan kontra Inggris tiga bulan lalu tampaknya tak berhasil mencuri perhatian Scolari. Justru rekan Ronaldinho di Atletico Mineiro, Bernard yang dipanggil Scolari. Gelandang muda 20 tahun ini memang tengah mencuri perhatian.


Untuk kasus pencoretan Ramires, Scolari tampaknya lebih memandang Luis Gustavo. Gelandang Bayern Munich ini dianggap punya naluri bertahan dan menyerang yang lebih baik dari Ramires.


Di barisan penyerang, Scolari memilih dua striker tradisional yakni striker Fluminense, Fred dan bomber Internacional, Leandro Damiao. Keduanya akan berebut tempat dengan bintang Santos, Neymar dan striker Zenit St Petersburg, Hulk.


Untuk posisi penjaga gawang, meski Julio Cesar gagal menghindarkan Queens Park Ragers terdegradasi ke liga kasta kedua Inggris, namun ia tetap terpilih sebagai kiper utama. Cesar akan bersaing dengan Diego Cavaleri (Fluminense) dan kiper Botafogo, Jefferson.


Skuad Brasil di Piala Konfederasi


Goalkeepers: Julio Cesar (Queens Park Rangers/ENG), Diego Cavalieri (Fluminense), Jefferson (Botafogo)


Defenders: Daniel Alves (Barcelona/ESP), Marcelo (Real Madrid/ESP), Felipe Luis (Atletico Madrid/ESP), Jean (Fluminense), Thiago Silva (Paris Saint-Germain/FRA), David Luiz (Chelsea/ENG), Dante (Bayern Munich/GER), Rever (Atletico Mineiro)


Midfielders: Paulinho (Corinthians), Luiz Gustavo (Bayern Munich/GER), Fernando (Gremio), Hernanes (Lazio/ITA), Jadson (Sao Paulo), Oscar (Chelsea/ENG), Lucas (Paris Saint-Germain/FRA), Bernard (Atletico Mineiro)


Forwards: Neymar (Santos), Fred (Fluminense), Hulk (Zenit St Petersburg/RUS), Leandro Damiao (Internacional)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya