Lionel Messi Terancam Absen Hingga Akhir Musim

Pemain Barcelona, Lionel Messi, duduk di bangku cadangan
Sumber :
  • AS.com
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Barcelona masih memiliki tiga pertandingan sisa di La Liga. Namun tidak demikian bagi megabintang Los Alzugranas, Lionel Messi. Musim ini kemungkinan besar berakhir baginya setelah divonis mengalami cedera otot paha.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Messi berjalan tertatih-tatih pada saat Barca menaklukkan Atletico Madrid 2-1 akhir pekan lalu. Pemain 25 tahun ini mengalami masalah pada otot kakinya.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Pemeriksaan lanjutan pun dilakukan oleh pihak klub, Selasa 14 Mei 2013. Hasil pemeriksaan menunjukkan pemain timnas Argentina ini harus absen setidaknya dua minggu.


"Tes telah dilakukan pagi ini dan menunjukkan Lionel Messi mengalami cedera hamstring pada kaki kanannya. Dia harus absen 2 sampai 3 minggu. Partisipasi dia dalam pertandingan selanjutnya tergantung pada proses pemulihan," demikian bunyi situs resmi Barca.


"Pemain Argentina ini tertatih-tatih pada babak kedua di Calderon hari Minggu, setelah mengalami sakit pada daerah yang sebelumnya cedera," lanjut pernyataan itu.


Dengan demikian Messi dipastikan absen saat Barca menghadapi Real Valladolid (19 Mei) dan Espanyol (29 Mei). Peraih 4 kali Ballon d'Or ini juga kemungkinan absen di laga pamungkas melawan Malaga (1 Juni).


Barca sudah dipastikan merebut gelar La Liga musim ini. Tim besutan Tito Vilanova kokoh di puncak klasemen dengan 91 poin dari 35 laga, unggul 10 poin dari Real Madrid yang menempati peringkat kedua. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya