Louis Saha: Ada yang Salah dengan Timnas Prancis

Franck Ribery (tengah) latihan bersama timnas Prancis
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVAbola - Prestasi timnas Prancis saat ini sedang mengalami penurunan. Les Bleus bahkan harus puas menempati peringkat 18 FIFA.

Langkah Prancis menuju Piala Dunia 2014 pun harus menemui jalan terjal. Les Bleus harus bersaing dengan juara bertahan Spanyol, dan hingga kini masih tertahan di peringkat 2 grup I Pra Piala Dunia 2014. Hasil buruk yang diraih timnas Prancis mendapat perhatian dari eks striker mereka, Louis Saha.

"Saya hanya berharap mereka (timnas Prancis) lolos ke Piala Dunia. Itu akan menjadi kompetisi besar dan sulit dengan tim yang sangat kuat," ujar Saha seperti dilansir situs resmi FIFA.

"Generasi ini perlu untuk memperbaiki diri dan mencapai tingkat yang lebih tinggi. Ketika Anda melihat tim Anda tidak berada dalam 10 besar dunia, itu pasti ada yang salah," sambung pria 34 tahun ini.

Saha lalu berkomentar mengenai pelatih Prancis saat ini, Didier Deschamps. Menurut pria yang membawa Les Bleus menjadi finalis Piala Dunia 2006 ini, pengalaman Deschamps sebagai pemain bisa membantu kinerjanya sebagai pelatih.

"Jika memiliki pengalaman sebagai pemain, Anda akan mendapat respek langsung dari pemain, sehingga memudahkan kinerja sebagai pelatih," kata Saha.

"Ketika bermain untuk Prancis atau Juventus, dia selalu mencoba untuk mengimbangi permainan pemain lain. Ketika dia bermain bersama bakat besar seperti Zinedine Zidane, dia melakukan pekerjaan kotor yang memudahkan Zidane menunjukkan kualitasnya."

Ditekuk Prancis, Pelatih Belanda Petik Pelajaran

"Itulah kualitas Deschamps. Dia mampu mencari pemain yang bisa memberikan semua kemampuannya untuk mengangkat kualitas pemain lain," sambung eks pemain Manchester United ini. (one)

Pemain Prancis, N'Golo Kante, saat rayakan gol.

Drama 6 Gol, Prancis Kalahkan Rusia

N'Golo Kante mencetak gol perdananya untuk Prancis.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016