6 Fakta Menarik Calon Manajer Baru Manchester City

Pelatih Malaga, Manuel Pellegrini
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo
VIVAbola
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Manuel Pellegrini disebut-sebut akan menjadi manajer baru Manchester City menggantikan Roberto Mancini. Bagaimana perjalanan karier pelatih asal Chile itu? Berikut ini sejumlah fakta menarik Pellegrini seperti dikutip dari
Mirror
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
:
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Pertama,
Pellegrini menjalani 13 tahun kariernya sebagai pemain di Club Universidad de Chile. Bermain sebagai bek, Pellegrini hanya mampu mencetak satu gol selama kariernya bersama Universidad de Chile.


Kedua,
karier pertama Pellegrini sebagai pelatih terjadi bersama Universidad de Chile pada 1987. Gelar bergengsi pertama yang diraih pelatih 59 tahun itu datang pada 2003, ketika menjuarai Liga Argentina bersama River Plate.


Ketiga,
nama Pellegrini mulai terkenal di sepakbola Eropa ketika menangani Villarreal pada 2004. Musim 2004/2005, Pellegrini membawa Villarreal lolos ke pentas Liga Champions dan melangkah ke perempat final Piala UEFA di musim yang sama. Di musim berikutnya, Villarreal melangkah ke semifinal Liga Champions sebelum akhirnya dikalahkan Arsenal.


Keempat,
satu-satunya gelar yang pernah diraih Pellegrini selama sembilan tahun melatih di Spanyol adalah Piala Intertoto 2004, yang diraih Villarreal ketika mengalahkan Atletico Madrid.


Kelima,
Pellegrini kemudian direkrut Real Madrid pada 2009. Sayang, meski memiliki Cristiano Ronaldo dan Ricardo Kaka, Los Blancos gagal di bawah asuhan Pellegrini. Kalah di Piala Raja dari klub Divisi 2 Alcorcon, gagal di La Liga dan kalah di babak 16 besar Liga Champions. Pellegrini hanya bertahan satu musim di Santiago Bernabeu.


Keenam,
setelah dipecat Madrid, Pellegrini kemudian direkrut Malaga. Bersama tim medioker tersebut, Pellegrini kembali meraih sukses. Setelah membawa Malaga bermain di Liga Champions untuk kali pertama, Pellegrini membawa timnya hingga ke perempat final musim ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya