Masa-masa Terindah Mancini di Manchester City

Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Roberto Mancini resmi dipecat Manchester City. Meski begitu, Mancini pernah menorehkan sejarah bagi City.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Sebelumnya rumor tentang pemecatan Mancio memang santer terdengar. Apalagi, di musim ini, ia dinilai gagal total karena tidak bisa mempersembahkan trofi ke Etihad Stadium.

Meski begitu, kita tentu tidak bisa melupakan prestasinya di City sejak menangani klub tersebut pada Desember 2009. Mancio masuk dalam catatan sejarah klub karena sukses membawa City menjuarai Liga Inggris setelah 44 tahun.

Selain momen tersebut, berikut beberapa masa-masa indah Mancini bersama The Citizens seperti dilansir Manchester Evening News:

1. Memboyong pemain bintang
Di musim pertamanya, Mancini sukses mendatangkan beberapa pemain berkualitas seperti Yaya Toure dari Barcelona, David Silva dari Valencia dan Mario Balotelli dari Inter Milan. Ketiganya terbukti bisa membantu City meraih gelar Premier League di musim 2011-12.

2. Menjuarai Piala FA
Mancini sukses mengakhiri rekor 35 tahun The Citizens tanpa trofi setelah mengalahkan Stoke City 1-0 di final Piala FA pada Mei 2011.

3. Mengalahkan Manchester United 6-1
Oktober 2011 mungkin akan menjadi tanggal yang paling dikenang pendukung City. Bagaimana tidak? Vincent Kompany cs menghancurkan rival sekota, Manchester United dengan skor 6-1 di Old Trafford. Laga ini juga menjadi salah satu kunci The Citizens menjuarai Premier League. (one)

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016