Kandidat Kuat Pengganti Mancini Bergelar Insinyur Sipil

Manuel Pellegrini
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVAbola - Manajemen Manchester City akhirnya resmi memecat Roberto Mancini dari jabatannya sebagai manajer tim. Manajer asal Italia tersebut, dilengserkan setelah The Citizens gagal merebut Piala FA usai menyerah 0-1 dari Wigan Athletic, Sabtu lalu.

Pemecatan Mancini diumumkan lewat situs resmi ManCity. Untuk sementara, posisinya ditempati oleh asisten pelatih, Brian Kidd sampai manajemen menunjuk manajer baru. Lantas siapakah kandidat kuat yang akan menggantikan peran Mancini di tim ManCity?

Guardian.co.uk melaporkan bahwa pelatih Malaga, Manuel Pellegrini, punya peluang besar menggantikan Mancini. Nama Pellegrini bahkan sudah mencuat tak lama setelah ManCity menyerah 0-1 atas Wigan.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Hingga Senin kemarin, Pellegrini masih membantah rumor tersebut. Meski demikian, pembahasan yang dilakukan oleh agennya, Jesus Martinez dengan ManCity terkait nilai dan klausul kontrak dikabarkan hanya sekadar formalitas. Banyak pihak menganggap bahwa proses penandatanganan hanya tinggal menunggu waktu.

Pellegrini merupakan pelatih kelahiran Santiago, Chile, 16 September 1953. Selama menjadi pemain, insinyur sipil tamatan Pontifical Catholic University of Chile itu menghabiskan kariernya di tim Universidad Chile. Pellegrini juga sempat menjadi andalan pertahanan timnas Chile.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Karier kepelatihan Pellegrini diawali juga diawali dari klub Universidad Chile pada 1987. Belakangan, Pellegrini mulai merambah ke Liga Spanyol dan sempat menangani Real Madrid 2009-10. Saat ini, Pellegrini masih tercatat sebagai pelatih Malaga. (art)

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016