VIDEO: Daftar Aksi Kekerasan di Lapangan Hijau

Luis Suarez menggigit lengan Branislav Ivanovic
Sumber :
  • Daily Mirror
VIVAbola -
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Striker Liverpool, Luis Suarez menerima hukuman larangan bermain selama 10 laga dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Ini akibat ulah pemain asal Uruguay itu yang menggigit lengan bek Chelsea, Branislav Ivanovic.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Ini bukanlah hukuman pertama yang diterima Suarez. Sebelumnya, dia sempat menerima sanksi 8 laga pada Desember 2011. Saat itu Suarez bertindak rasis terhadap bek Manchester United, Patrice Evra.
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea


Ternyata hukuman yang diterima Suarez masih belum seberapa jika dibandingkan dengan hukuman yang diterima beberapa pemain lainnya.


Di antaranya adalah Paolo Di Canio. Saat menjadi pemain Sheffield Wednesday pada 1998, Di Canio sempat berbuat ulah. Pria yang kini menjadi manajer Sunderland ini mendorong wasit Paul Alcock sampai terjatuh di laga kontra Arsenal. Akibat ulahnya itu, Di Canio dijatuhi hukuman larangan tampil 11 kali dan denda £10 ribu.


Aksi kekerasan juga sempat dilakukan Joey Barton saat membel Queens Park Rangers. Pada 2012, dia terlibat perseteruan dengan Sergio Aguero dan Vincent Kompany. Akibatnya Barton menerima hukuman 12 kali larangan tampil dan denda £75 ribu.


Satu lagi yang tak kalah brutal adalah Eric Cantona pada 1995. Legenda Manchester United ini pernah dihukum 9 bulan akibat tendangan kungfu terhadap fan Crystal Palace, Matthew Simmons.


Untuk melihat videonya silakan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya