Jika Dipecat, Mancini Dapat Pesangon Rp104 Miliar

Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning
VIVAbola -
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Manchester City, Roberto Mancini, di ambang pemecatan. Jika itu terjadi, maka manajer asal Italia itu akan mendapat pesangon senilai 7 Juta poundsterling atau sekitar Rp104 miliar.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Menurut
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
Mirror , Mancini akan dipecat dalam waktu 48 jam ke depan. Penggantinya adalah pelatih Malaga, Manuel Pellegrini. Pria asal Cile itu akan bertemu pentinggi ManCity pada Kamis 16 Mei 2013 untuk menyelesaikan masalah kontraknya.


Mancini sebenarnya masih terikat kontrak sampai 2017. Ia mendapat gaji sebesar 7 Juta poundsterling per tahun. Namun, dalam klausul kontraknya tertulis jika terjadi pemecatan, maka The Citizens hanya membayarkan pesangon berupa gaji satu tahun.


Dua Direktur ManCity, Ferran Soriano dan Txiki Bergiristain, menilai Pellegrini merupakan pelatih yang ideal bagi Sergio Aguero dan kawan-kawan. Pelatih 59 tahun itu memiliki rapor yang cukup bagus.


Ia sukses bersama Villareal, sebelum akhirnya pindah ke Real Madrid. Musim ini bersama Malaga, ia mampu mengantar Roque Santa Cruz dan kawan-kawan hingga babak perempat final Liga Champions, meskipun dana klub pas-pasan.


Untuk mendapatkan Pellegrini dari Malaga, MaCity harus mengeluarkan dana sebesar 2 juta poundsterling atau sekitar Rp29 miliar. Ini bukanlah masalah karena manajemen ingin Pellegrini secepatnya bergabung sebelum ManCity tur ke Afrika Selatan dan Timur Tengah. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya