Rekor Mancini Bersama Manchester Biru

Manajer Manchester City, Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAbola - Posisi Roberto Mancini sebagai manajer Manchester City tengah terancam. Posisinya terancam digusur setelah The Citizens gagal meraih satu gelar pun musim ini. Pelatih asal Chile, Manuel Pellegrini menjadi kandidat terkuat sebagai suksesornya.

Karier Mancini di Etihad Stadium diyakini banyak kalangan telah "tamat" setelah The Citizens harus menelan pil pahit usai ditekuk Wigan Athletic 0-1 di final FA Cup. Mantan pelatih Lazio dan Inter Milan ini juga tampak telah pasrah jika memang harus dipecat.

Nah, tentu menarik menengok catatan rekor Mancini sejak menangani The Citizens pada 2009.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Di pentas Premeir League, Mancini telah melakoni 133 pertandingan dengan meraih 82 kemenangan, 27 hasil imbang dan 24 kekalahan. Prosentase kemenangan menjadi 61,7 persen.

Sedangkan di ajang FA Cup, Mancini telah memimpin skuad Manchester Biru di 19 pertandingan dengan catatan 13 kemenangan, tiga hasil imbang dan tiga kekalahan. Prosentase kemenangan 68 persen.

Pada ajang Piala Liga, pelatih 48 tahun ini telah melakoni sembilan laga dengan empat kemenangan, sekali imbang dan empat kekalahan. Prosentase kemenangan hanya 44 persen.

Untuk kompetisi tertinggi Eropa, Champions League, pelatih kelahiran Lesi, Italia ini telah memimpin pasukannya di 12 pertandingan dengan tiga kemenangan, empat hasil imbang dan lima kekalahan. Prosentase kemenangan menjadi yang terendah dengan 25 persen.

Sedangkan di ajang Europa League, Mancini dan The Citizens telah melakoni 16 pertandingan dengan 10 kemenangan, tiga hasil imbang dan tiga kekalahan. Prosentase kemenangan menjadi 62,5 persen.

Terakhir, di ajang Community Shield, Mancini memimpin Manchester Biru di dua laga dengan hasil satu kemenangan dan satu kekalahan. Prosentase kemenangan menjadi 50 persen.

Secara keseluruhan, Mancini telah melakoni 191 pertandingan bersama The Citizens dengan rekor 113 kemenangan, 38 hasil imbang dan harus menelan 40 kali kekalahan. Prosentase kemenangan 59,2 persen.

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016