Gol Cepat Cagliari Kejutkan Juventus di Babak I

Inter Milan kalahkan Juventus
Sumber :
  • Reuters/Giorgio Perottino

VIVAbola - Pesta juara Juventus pada hari Sabtu, 11 Mei 2013, ini bisa ternoda. Pasalnya, sang juara Serie A saat ini sedang tertinggal 0-1 dari Cagliari di laga kandang terakhir mereka musim ini.

Meski sudah pasti juara, Antonio Conte tetap menurunkan pilar-pilarnya seperti Arturo Vidal, Alessandro Matri sampai Sebastian Giovinco. Namun, malah Cagliari yang bisa mengejutkan Juventus Stadium lebih dulu.

Aksi individu Victor Ibarbo berhasil membuat barisan belakang Juve kalang kabut. Ia mampu menusuk ke kotak penalti lawan, melewati Claudio Marchisio dan Andrea Barzagli, sebelum menyodorkan bola ke bawah Marco Storari. Cagliari unggul 1-0 di menit ke-13.

Bianconeri langsung merespon dengan tampil ekstra menekan. Namun, kegigihan Cagliari untuk terus tampil menekan membuat Juventus kerepotan membangun serangan.

Juve baru punya peluang emas pada menit ke-34. Tendangan bebas Giovinco gagal masuk setelah hanya menerpa tiang, bola rebound gagal dimaksimalkan Vidal karena tendangannya melambung di atas gawang Cagliari.

Memasuki lima menit akhir babak pertama, Juventus mulai menemukan ritme penyerangan. Serangan yang dikembangkan dari sayap beberapa kali berbuah ancaman, meski belum ada gol penyeimbang yang tercipta.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Cagliari sempat hampir mengejutkan di penghujung babak. Tendangan voli yang dilepaskan Mauricio Panilla sempat menembus gawang Storari. Namun, gol itu akhirnya dianulir karena wasit mengangkat bendera offside lebih dulu. Skor 1-0 untuk Cagliari masih bertahan sampai turun minum.

Susunan Pemain:
JUVENTUS (3-5-2):
Storari; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Isla, Vidal, Marrone, Marchisio, Giaccherini; Giovinco, Matri.

CAGLIARI (3-5-2): Agazzi; Perico, Rossettini, Astori; Murru, Dessena, Conti, Ekdal, Nainggolan; Pinilla, Ibarbo.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016