Pukul Persiba, Persija Keluar dari Zona Degradasi

Persija Vs PSPS 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?
- Tiga poin penting direbut Persija Jakarta saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Manahan Solo, Sabtu 11 Mei 2013. Kemenangan 2-0 itu membuat Persija keluar dari zona degradasi klasemen Liga Super Indonesia (ISL).

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Persija unggul lebih dulu lewat bunuh diri Kim Young Kwang di menit ke-16. Di awal babak kedua, mereka sukses menggandakan keunggulan lagi-lagi lewat kecerobohan pertahanan Persiba.
Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?


Tekanan dari sisi kanan mampu menyulitkan bek-bek Persiba. Kombinasi Anindito dan M. Ilham memaksa Roy Budiansyah melakukan tekel. Namun, bola malah berbelok dan menipu kiper Wawan Hendrawan yang sudah mati langkah. Skor jadi 2-0 pada menit ke-52.


Persija hampir menambah gol setelah mendapat peluang emas lewat sepakan Rahmat Afandi dan tendangan salto Emmanuel Kenmogne. Sayang, keduanya mentah karena Wawan tampil sigap menghalau bola.


Persiba coba mencuri gol 10 menit jelang bubaran. Tendangan keras Mustafa El Kassaa dan Patrice Nzekou dari luar kotak penalti sempat mengancam. Tapi kini giliran Galuh Sudaryono yang sukses menjaga gawang Persija dengan baik. Sampai peluit panjang skor 2-0 untuk Persija bertahan sampai bubaran.


Permainan Persija sangat terlihat membaik dengan hadirnya Rohit Chan dan M. Ilham di lini tengah. Keduanya membuat lini kedua tim ibukota itu lebih kokoh dan memiliki kecepatan saat menerapkan serangan dari sayap.


Dengan tambahan tiga poin ini, Persija sukses terdongkrak keluar dari zona degradasi klasemen sementara ISL dengan 15 poin meloncati Persidafon Dafonsoro, PSPS Pekanbaru dan Persita Tangerang.


Tim asuhan Benny Dollo itu sebenarnya memiliki poin sama dengan Persita, namun unggul selisih gol. Persita sendiri masih punya peluang menyalip karena masih punya satu laga lebih sedikit. Kekalahan ini tak mengubah posisi Persiba di peringkat 10 klasemen ISL. "Beruang Madu" saat ini mengumpulkan 20 poin dari 18 laga.


Susunan Pemain:
Persija:
Galih, Fabiano, Nanak, Ismed, Alfarizi, Rohit, Amarzukih, Ilham, Anindito, Fandi, Kenmogne


Persiba:
Wawan, Yudhi, Edu Bezi, Roy, Yus Arfandi, Ade Suhendra, Bachtiar, Nzekou, Syakir, Kim Young Kwang, El Kassaa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya