Kenapa Van Dijk Kehilangan Ketajaman?

Sergio van Dijk rayakan gol ke gawang Persija
Sumber :
VIVAbola –
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Setelah absen mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir, Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman optimistis ketajaman Sergio Van Dijk bakal kembali. Djanur menilai, ada dua faktor yang membuat ketajaman bomber tim nasional Indonesia itu menurun.


Partai kontra Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu 12 Mei 2013, memberikan peluang buat Van Dijk untuk membuktikan ketajamannya tidak hilang. Van Dijk terakhir kali mencetak gol ke gawang Arema Crounus, 20 April lalu.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Menurut Djanur, ada beberapa faktor yang membuat Van Dijk gagal mencetak gol dalam dua laga terakhir. “Sepertinya lawan sudah semakin tahu dan menyadari. Sehingga, penjagaan ketat selalu dilakukan lawan kepada Sergio,” ucap Djanur.


Kemungkinan lain, menurut Djanur, adalah karena visi bermain Van Dijk yang lebih mengedepankan kepentingan tim. “Pada dasarnya dia tidak mengedepankan ambisi besar untuk mencetak gol. Dia selalu mengatakan yang paling penting adalah kemenangan buat Persib. Jadi, tidak selalu karena tekanan lawan yang tinggi.”


Djanur justru melihat situasi ini, harusnya bisa dimanfaatkan pemain lain. Di tengah konsentrasi pemain lawan yang tercurah kepada Van Dijk, Djanur berharap pemain Persib lain jadi pemecah kebuntuan.


“Tapi, ketika Sergio berada dalam penjagaan lawan, harusnya bisa dimanfaatkan oleh pemain lain untuk memanfaatkan ruang kosong."


Hilton Siap Jalani Laga Debut di Persib


Sementara itu, Hilton Moreira bakal jadi sosok perhatian saat Persib Bandung menghadapi Persela. Dalam kondisi bugar, striker asal Brasil ini, bukan tidak mungkin bakal menjalani partai debut bersama Maung Bandung.


Proses administrasi Hilton, menurut Manajer Persib, Umuh Muchtar sudah rampung. Dengan kata lain, secara administrasi, ia tak memiliki kendala untuk dimainkan.


“Kita sudah urus semuanya dan Hilton sudah siap jika memang mau dimainkan,” kata Umuh.


Hilton sudah menyatakan kesiapannya tampil di pertandingan perdana bersama Maung Bandung musim ini. Baginya, Persib tentu bukan tempat yang asing karena ia membela Persib dari tahun 2008 sampai 2011.


“Tidak ada masalah, saya merasa senang bisa kembali ke sini. Apalagi ada tiga pemain yang musim lalu bermain bersama saya di Sriwijaya FC (Supardi, Firman Utina dan M. Ridwan),” kata Hilton. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya