LIVE ANTV: Misi Balas Dendam, Persiba Turunkan 4 Pilar Anyar

Persiba Balikpapan saat latihan
Sumber :
  • ANTARA/Fahrul Jayadiputra

VIVAbola - Persiba Balikpapan mengusung misi balas dendam. Pasukan Herry Kiswanto akan tampil dengan kekuatan penuh melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo pada laga yang ditayangkan langsung ANTV mulai pukul 18.30 WIB.

Pada putaran 1 lalu, Patrice Nzekou cs tumbang di kandang sendiri ketika menjamu Persija. Kekalahan 0-1 itu menutup ending indah mengakhiri putaran 1.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Nah, dengan tambahan amunisi di lini depan, tengah dan belakang, Herkis yakin skuadnya bisa memetik poin maksimal. "Kita punya pemain baru. Ini saat yang tepat membalas kekalahan di putaran 1," katanya.

Persiba memang cukup agresif di bursa transfer. Beruang Madu memboyong 5 pemain: Striker asal Korea Selatan, Kim Young Kwang; defender Eduard Frank Bezi, gelandang bertahan Ade Suhendra, bek sayap Arifki Eka Putra dan kiper Dika Bhayangkara. Empat pilar, minus kiper kemungkinan akan menjalani debutnya malam ini.

Persiba berharap banyak pada striker baru Kim Young Kwang. Ditandemkan bersama Moustapa El Kassa, Kim diharapkan menjadi mesin gol Beruang Madu.

Pada putaran 1 lalu, mesin gol Persiba macet. Dari 3 striker yang dimiliki Persiba, hanya El Kassa yang kontribusinya cukup besar. Nah, Kim yang dulu pernah bermain di Liga Thailand bersama Big Bang Chula United ini memiliki catatan cukup apik. Dia pernah mencetak 12 gol di Thailand.

Selain Kim, Herkis juga kemungkinan akan memberikan penampilan perdana bagi Ade Suhendra. Gelandang bertahan itu akan dipasang bersama dengan Arifki yang mengisi posisi sayap kiri. Di lini belakang, benteng Beruang Madu diharapkan lebih kokoh setelah kedatangan Bezi.

Meski diperkuat sejumlah pilar anyar, namun Persiba memiliki catatan buruk setiap berjumpa Persija. Di enam pertemuan terakhir, cakar Beruang Madu selalu tumpul di depan Macan Kemayoran. Dengan sederet pemain anyar, Persiba diharapkan mampu melepaskan kutukan. Apalagi, laga nanti akan dimainkan di tempat netral. (adi)

Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016