3 Pemain Bayern dan Dortmund Dijagokan Rebut Ballon d'Or

Robert Lewandowski (kanan) dan Mario Goetze (tengah)
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVAbola -
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
Lionel Messi begitu mendominasi Ballon d'Or dalam 4 musim terakhir. Namun eks pelatih Bayern Munich dan Borussia Dortmund, Ottmar Hitzfeld berharap hal itu berubah musim ini.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Musim ini dua raksasa Jerman, Bayern Munich dan Borussia Dortmund dipastikan akan bertemu di partai final Liga Champions. Hal itu membuat Hitzfeld yakin pemain Bundesliga sanggup merebut Ballon d'Or.
Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman


"Pemain Bayern dan Dortmund memiliki kesempatan menang di FIFA Ballon d'Or tahun ini. Final Liga Champions akan menjadi momen penting," kata Hitzfeld pada
Kicker
.


Pemain yang dijagokan pria yang kini menjadi pelatih timnas Swiss ini adalah satu pemain Bayern, Thomas Mueller, serta dua pemain Dortmund, Robert Lewandowski dan Mario Goetze.


"Thomas Mueller telah membuat saya terkesan musim ini. Dia telah berkembang dengan sangat baik. Dan tentu saja Robert Lewandowski," ujar Hitzfeld.


"Goetze juga pemain kelas dunia. Transfer dia (ke Bayern Munich) akan memotivasi dirinya. Memulai di Munich akan lebih mudah jika dia tiba sebagai juara Liga Champions," lanjut pria 64 tahun ini.


Pemain Bundesliga terakhir yang sanggup merebut Ballon d'Or adalah Matthias Sammer pada 1996. Pria yang kini menjabat sebagai direktur olahraga Bayern ini tampil cemerlang bersama Dortmund dan timnas Jerman. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya