Persija Bakal Diperkuat Striker Anyar Saat Hadapi Persiba

Latihan Persija Jakarta
Sumber :
VIVAbola
Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016
- Persija Jakarta akan berhadapan dengan Persiba Balikpapan, Sabtu, 11 Mei 2013. Ini merupakan penampilan perdana kedua tim pada putaran kedua Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Dalam laga ini, Persija sebenarnya bertindak sebagai tuan rumah. Namun Macan Kemayoran tidak bisa menggelarnya di Jakarta karena tak mendapat izin dari Polda Metro Jaya. Sebagai gantinya, kubu Macan Kemayoran memilih Stadion Manahan, Solo sebagai venue sementara. 
Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC


Pelatih Persija, Benny Dolo, mengatakan bahwa pihaknya akan menurunkan kekuatan terbaiknya dalam laga ini. Mantan pelatih Persita Tangerang itu juga mempersiapkan striker anyar Macan Kemayoran, Emmanuel Kenmogne guna mempertajam lini depan timnya.


"Sudah pasti ia akan diturunkan karena kami memiliki stok terbatas di posisi itu. Ia cukup tenang. Semoga bisa menunjukkan penampilannya terbaiknya," ujar Bendol, saat dihubungi wartawan.


"Namun kami harus melihat kembali apa yang terjadi di depan. Ibarat perang, apapun bisa terjadi sebelumnya. Kalau tidak ada hambatan, dia pasti akan tampil," sambung mantan pelatih timnas tersebut.


Pada putaran pertama, lini depan Persija memang tergolong tumpul. Tidak hadirnya Bambang Pamungkas memaksa Bendol hanya bertumpu pada Pedro Javier dan Rahmad Afandi sebagai striker murni. Hasilnya, Macan Kemayoran hanya mampu mencetak 15 gol dari 17 laga.


Bendol akhirnya melepas Pedro. Sebagai gantinya, Bendol mendatangkan Kenmogne yang sebelumnya pernah bermain di klub Divisi Utama Liga Siprus, Athnikos Achnas. Performa pemain 32 tahun itu cukup memuaskan. Pemain asal Belgia itu berhasil mencetak dua gol saat Persija beruji coba melawan Sleman United, pada pekan lalu.


Selain Konmogne, Persija juga mendatangkan Rohit Chan, Glen Poulokan, M Ilham (PSPS Pekanbaru), Andritany Ardhiyasa (tanpa klub), dan Johan Ahmad Alfarizi (Arema Indonesia). Meski demikian, para pemain ini belum tentu diturunkan Bendol saat bertemu Persiba.


"Kami harus melihat perkembangannya, terutama di latihan terakhir seperti apa. Untuk pemain baru lainnya, kami belum bisa memastikan."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya