Hadapi Arema, Persipura Tanpa Ricardo Salampessy

Para pemain Persipura Jayapura menggelar latihan
Sumber :
VIVAbola –
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
Persipura Jayapura akan menghadapi Arema Indonesia dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Minggu 12 Mei 2013. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan itu, Mutiara Hitam harus tampil tanpa Ricardo Salampessy yang menderita cedera engkel.

Persipura vs Persija Dipastikan Jadi Partai Pembuka ISC

Salampessy  memerlukan massa penyembuhan selama dua minggu. Idealnya penyembuhan engkel secara medis diperlukan istirahat selama dua minggu, sedangkan cederanya Ricardo Salampessy baru dua hari sehingga tidak akan diturunkan melawan Arema di Kanjuruhan.
Boaz Kembali, Persipura Makin Percaya Diri


Pelatih Persipura, Jacksen F Thiago menilai timnya bermain baik dalam sesi latihan. Latihan yang digelar di lapangan  Hotel Agrokusuma Kota Batu Malang lebih fokus untuk pemain yang sering duduk di bangku cadangan demi memaksimalkan skil pemain cadangan.


Jelang menghadapi Arema, Persipura melakoni laga ujicoba melawan PS Putra Jaya. Dalam uji coba tersebut tercipta empat gol tiga diciptakan Patrick Wanggai dan sebiji gol oleh Lukas Mandowen.


Persipura akan menjaga kedisiplanan untuk mewaspadai permainan Arema secara menyeluruh. Menurut Jacksen, Persipura harus kebobolan lebih dulu saat melawan Arema di Jayapura karena adanya miskomunikasi sehingga membuat ruang gerak Greg Nwokolo menjadi berdiri bebas.


Semua pemain Arema akan diwaspadai seperti Greg Nwokolo atau Beto Goncalves. “Kita secara utuh mempelajari strategi  permainan Arema,” ujar Jacksen.


Saat melawan Arema di Jayapura, dua akibat dari kecepatan Greg sehingga tercipta gol. Dari situasi bola mati mampu kita rebut ke Zah Rahan Kranggan kedudukan menjadi imbang menjadi 1- 1.


Jacksen mengakui bahwa saat laga menghadapi Arema Cronous di Papua karena situasi timnya di barisan belakang kehilangan bola kedua akibat dari kecepatan Greg sehingga tercipta gol.


Jaksen membantah terjadinya gol karena adanya lemparan ke dalam tetapi situasi di mana posisi pemainya berdiri bebas sehingga menyamakan kedudukan menjadi 1 -1. "Tidak benar adanya lemparan yang memicu terjadinya gol sehingga kedudukan imbang,” tegas Jacksen di Lapangan Agrokusuma Kota Batu Malang.


Persipura berharap bisa bermain fokus saat melawan Arema. Mereka berharap terhindar dari provokasi yang kemungkinan dilakukan kubu Arema.


“Kita lihat saja di lapangan. Kita selalu datang ke sini dengan meraih poin dan yakin anak-anak fokus dalam pertandingan dan fokus bagaimana memetik point penuh di pertandingan kali ini.


“Tetapi semua yang menentukan meraih point dan tahu adalah Tuhai,” sambung pria yang telah ditunjuk sebagai pelatih kepala timnas Indonesia ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya