Striker Sriwijaya Kembali Dipanggil Timnas Liberia

Pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi gol
Sumber :
  • ANTARA/ Feny Selly
VIVAbola -
Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
Penyerang Sriwijaya FC, Eddie Foday Boakay kembali mendapat panggilan dari Federasi Sepakbola Liberia untuk memperkuat Timnas Liberia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Hal tersebut diungkapkan PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid di sekretariat Sriwijaya FC Komplek Mall Palembang Square, Kamis 9 Mei 2013.
Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib


Faisal Mursyid mengatakan, surat pemanggilan sudah diterima manajemen SFC lebih kurang satu minggu lalu. Isi surat tersebut mengatakan bahwa Foday diharapkan sudah berada di Liberia pada tanggal 24 Mei mendatang untuk mulai latihan bersama timnas sebagai persiapan mengikuti pertandingan  kualifikasi Piala Dunia 2014.


"Memang suratnya sudah kita terima, mereka (Federasi Sepakbola Liberia) meminta Foday agar sudah tiba di Liberia tanggal 24 Mei nanti," ungkap Faisal.


"Tapi kita akan membalas surat ini, bahwa  manajemen akan meminta agar keberangkatan Foday ditunda hingga usai laga tandang lawan Persipura Jayapura, 27 Mei. Mungkin tanggal 28 atau 29 barulah Foday kita izinkan untuk pulang ke Liberia," lanjutnya.


Faisal menjelaskan, berkaca dari pemanggilan pertama oleh timnas Liberia beberapa waktu lalu, setelah mendapatkan ijin dari manajemen Sriwijaya FC, Foday beberapa hari mangkir untuk kembali ke tanah air bersama Sriwijaya FC, dan ini menjadi catatan bagi Sriwijaya FC agar untuk kedua kalinya jangan sampai terulang lagi.


"Kalau memang izin sudah kita berikan dengan batas waktu yang yang telah ditentukan, kita harapkan Foday kembali bergabung dalam tim SFC dengan tepat waktu, jangan sampai dia telat lagi kembali ke Sriwijaya FC seperti dulu, " katanya.


Liberia saat ini berada di peringkat kedua grup J Pra Piala Dunia zona Afrika dengan 4 poin dari 3 laga. Mereka akan menghadapi Uganda pada 8 Juni dan Senegal pada 15 Juni.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya