Pilih Tim Anda
Daftar

Ibra dan Hegemoni PSG di Bursa Kandidat Pemain Terbaik Prancis

Tiga pemain PSG akan bersaing dengan striker St Etienne.
Kamis, 9 Mei 2013, 20:01 WIB
Toto Pribadi
Klub
Pemain Bintang
David Beckham (kanan) dan Zlatan Ibrahimovic (REUTERS/Charles Platiau)

VIVAbola - Paris Saint-Germain (PSG) mengirimkan tiga wakilnya termasuk sang bomber andalan Zlatan Ibrahimovic dalam bursa calon Pemain Terbaik Prancis tahun ini. Ibra bersama gelandang Blaise Matuidi dan bek Thiago Silva akan bersaing dengan satu kandidat tersisa yakni striker St Etienne, Pierre-Emerick Aubameyang.

Dari empat kandidat pilihan pemain profesional Ligue 1 ini, sosok Ibra memang menjadi kandidat terkuat. Penyerang timnas Swedia ini menjadi kunci keberhasilan PSG untuk mengamankan gelar pertamanya sejak 1994 di kompetisi termegah Prancis itu. Ibra berhasil mencetak 27 gol hingga saat ini.

Namun, kontribusi Matuidi di lini tengah PSG juga tak boleh dikesampingkan. Begitu juga dengan peran Thiago Silva di sektor pertahanan PSG. Keduanya menjadi ornamen yang tak kalah penting dengan Siciki.

Ancaman serius bagi Zlatan juga datang dari Aubameyang. Striker ini berhasil menjadi pemain kunci St Etienne. Terbukti, Aubameyang telah mencetak 19 gol dan delapan assists.

Sementara itu, untuk kategori Pemain Muda Terbaik Prancis akan diperebutkan empat pemain lainnya. Gelandang muda PSG, Marco Verratti, akan bersaing dengan gelandang Montpellier Remy Cabella, bek Lille Lucas Digne, dan striker Bastia, Florian Thauvin.

Untuk kategori pelatih, bos PSG Carlo Ancelotti akan bersaing dengan pelatih Leiejoins Elie Baup (Marseille), Christophe Galtier (St Etienne), dan Claude Puel (Nice). Pemenang akan diumumkan pada 19 Mei mendatang. (art)



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id