Tonjokan Luis Suarez Lolos dari Hukuman

Luis Suarez
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola -
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Tindakan tak terpuji Luis Suarez dengan menonjok bek Chile, Gonzalo Jara, tak berbuah hukuman. FIFA sempat melakukan investigasi setelah tindakan Suarez saat Uruguay ditekuk Chile 0-2 itu luput dari perhatian wasit asal Argentina, Nestor Pitana.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Namun, FIFA memandang insiden yang terjadi di Stadion Santiago itu tak layak masuk dalam pembahasan Komite Disiplin FIFA. "Materi tersebut tidak memerlukan intervensi dari komite disiplin FIFA dan oleh karena itu prosedur kasus ini resmi ditutup," tulis pernyataan FIFA.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


Kabar dari FIFA ini tentu menjadi kabar baik bagi Uruguay. Presiden Asosiasi Sepakbola Uruguay (AUF), Sebastian Bauza menjadi salah satu sosok yang menyambut gembira berita ini. "Ini berita sangat bagus bagi Luis Suarez, timnas dan seluruh bagian dari kelompok ini," kata Bauza.

 

Sebelumnya, AUF memang menganggap Suarez tak sepenuhnya bersalah setelah mereka mengklaim pemainnya itu telah diprovokasi oleh Jara. Selain itu, AUF juga menyertakan beberapa rekaman video yang menggambarkan beberapa insiden yang juga luput dari hukuman FIFA.


Meski lolos dari hukuman, namun Suarez dipastkan akan absen saat Uruguay tandang ke markas Venezuela pada 11 Juni mendatang. Suarez terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning termasuk saat terjadi insiden di laga kontra Chile itu.


Sebagai catatan, Suarez saat ini tengah menjalani hukuman dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) setelah menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic. Striker Liverpool ini dihukum 10 pertandingan oleh FA. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya