Tim Impian Sepanjang Karier Ferguson di MU

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Sepanjang 26 tahun membesut Manchester United, Sir Alex Ferguson telah membangun sejumlah tim terbaik yang dihuni oleh para pemain yang memiliki peran kunci. Tak heran jika Fergie mampu selalu konsisten memberi gelar juara untuk Setan  Merah.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Yang paling fenomenal yaitu kala Fergie membawa MU meraih treble winner di tahun 1999. Namun dari sekian banyak bintang yang pernah membela MU, berikut ini 11 pemain yang dianggap layak masuk tim impian sepanjang karier Ferguson di MU seperti dilansir The Sun:
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Kiper: Peter Schmeichel
Kiper asal Denmark itu menjadi pemain kunci MU kala meraih lima gelar Premier League dan satu gelar Eropa. Schmeichel mengungguli kiprah kiper terbaik MU lainnya, Edwin van Der Sar.


Bek Kanan: Gary Neville

Bek kanan paling konsisten di MU di bawah asuhan Ferguson. Dibuktikan dengan kemampuannya bertahan 19 tahun di MU dengan 602 penampilan.


Bak Tengah: Jaap Stam

Salah satu kesalahan terbesar Ferguson adalah kala melepasnya di tahun 2001. Bek asal Belanda itu memiliki gaya bertahan klasik, tekel kuat dan keunggulan dalam duel di udara.

 

Bek Tengah: Rio Ferdinand

Kemampuan Ferdinand dianggap tidak akan bisa dikalahkan oleh bek generasi modern Inggris saat ini.


Bek Kiri: Patrice Evra

Pemain asal Prancis ini dianggap memiliki kualitas lebih unggul dari bek kiri andalan MU lainnya, Denis Irwin. 


Sayap Kanan: Cristiano Ronaldo

David Beckham memang sosok pemain impresif. Namun posisi ini terpaksa diserahkan kepada penerusnya asal Portugal, Cristiano Ronaldo, yang dianggap sebagai contoh pemain menyerang modern. Cepat, teknik tinggi, enerjik, kuat dan sanggup berduel di udara.


Gelandang Tengah: Roy Keane

Karakter bertarungnya di lini tengah MU membuat sejumlah lawan di Premier League gentar jika harus melewatinya.


Gelandang Tengah: Paul Scholes

Gelandang Inggris ini dianggap merupakan perpaduan dari dua gelandang terbaik dunia yang berbeda karakter, Xavi Hernandez (Spanyol) dan Edgar Davids (Belanda).


Sayap Kiri: Ryan Giggs

Pemain MU yang paling konsisten sepanjang masa. Telah mengabdi 23 tahun di Old Trafoord dan tampil nyaris di 900 pertandingan bersama MU. Kecepatan menjadi salah satu andalan pemain asal Wales ini.


Striker: Wayne Rooney

Rooney menjadi salah satu sosok striker yang paling banyak mewarnai kiprah lini depan MU. Selain prestasinya, kisah pribadinya juga kerap menjadi berita utama. Seperti kala dirumorkan bertengkar dengan Ferguson. Dan permusuhannya dengan Ronaldo usai Piala Dunia 2006.


Striker: Eric Cantona

Sosok Cantona memberikan sensasi tersendiri bagi citra MU. Apalagi dengan gol-gol spesial yang sukses dibukukannya. Pemain tempramental asal Prancis ini juga dianggap memperkokoh citra MU sebagai tim petarung dan bermental juara.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya