Beckham Kenang Kiprah Ferguson di MU

David Beckham & Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • telegraph
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Pujian dilontarkan pemain Paris Saint Germain (PSG), David Beckham terhadap mantan pelatihnya di Manchester United, Sir Alex Ferguson. Beckham mengatakan, tidak ada pelatih ternama yang memiliki pengaruh besar dalam dunia sepakbola seperti Ferguson.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Perkataan Beckham ini menyusul keputusan mundur pria berusia 71 tahun itu dari posisi manajer MU akhir musim ini. Meski memutuskan berhenti dari  jabatan manajer, tapi Ferguson tetap akan terlibat dalam struktur manajemen MU sebagai direktur dan duta besar klub.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Terlepas dari kesuksesan yang telah diraih, beliau memiliki pengaruh besar bersama tim, pemain dan suporter. Saya tidak yakin ada ada seseorang yang memiliki pengaruh besar seperti itu di sepakbola," kata gelandang 36 tahun itu seperti dilansir Sportmole.


Selama melatih MU, sosok yang mengawali kariernya sebagai manajer East Stirlingshire ini telah mempersembahkan puluhan trofi bergengsi di antaranya 13 gelar Premier League, dua trofi Champions League, 5 Piala FA, dan 4 Piala Liga Inggris.


Beckham pernah merasakan asuhan 'tangan dingin' Ferguson sebagai manajer. Selama 10 tahun, Beckham di bawah asuhan Ferguson (1993-2003) sebelum memutuskan pindah ke Real Madrid. Beckham menjadi pilar MU kala meraih treble pada 1999. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya