Resmi, MU Umumkan Pensiunnya Ferguson

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Kabar akan pensiunnya Sir Alex Ferguson sebagai manajer Manchester United ternyata bukan hanya isapan jempol. MU secara resmi mengumumkan bahwa setelah musim ini berakhir, Ferguson akan meninggalkan jabatannya sebagai manajer Iblis Merah.

Pria Skotlandia ini mendarat di Old Trafford pada November 1986 menggantikan posisi Ron Atkinson. Selama itu, Ferguson telah mengukirkan namanya sebagai manajer tersukses dalam sejarah MU. Puluhan trofi telah dipersembahkan Fergie untuk Iblis Merah.

"Keputusan untuk pensiun adalah satu hal yang telah saya pikirkan matang-matang. Ini saat yang tepat," kata Ferguson di situs resmi MU. "Sangat penting bagi saya untuk meninggalkan organisasi dalam kondisi yang sekuat mungkin dan saya yakin telah melakukannya," lanjut Ferguson.

Sebenarnya isu akan pensiunnya Ferguson telah mencuat dalam beberapa musim terakhir. Usia yang telah mencapai 71 tahun menjadi alasan pemilik nama lengkap Sir Alexander Chapman Ferguson ini untuk mempertimbangkan pensiun.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Saya harus memberikan penghargaan khusus kepada keluarga saya atas cinta dan dukungan mereka selama ini. Istri saya Cathy menjadi sosok kunci di sepanjang karier saya," tegas Ferguson.

Selama melatih MU, sosok yang mengawali kariernya sebagai manajer East Stirlingshire ini telah mempersembahkan puluhan trofi termasuk 13 gelar Premier League, dua trofi Champions League, 5 Piala FA, dan 4 Piala Liga Inggris. (one)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016