Jika Ferguson Mundur, Pelatih-pelatih Ini Calon Penggantinya

David Moyes
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Media-media di Inggris dikejutkan dengan
rumor pengumuman mundurnya Sir Alex Ferguson
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
dari kursi pelatih Manchester United akhir pekan nanti selepas duel laga kontra Swansea City.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Disebut-sebut kabar itu sudah marak beredar di skuat "Setan Merah" sejak beberapa hari belakangan. Bahkan, manajemen klub juga telah mempersiapkan calon pengganti buat pria asal Skotlandia berusia 71 tahun itu.


David Moyes, pelatih Everton itu lah yang paling santer diberitakan bakal mengisi posisi pelatih MU. Tapi, seandainya Ferguson benar-benar mundur, tak tertutup juga peluang sosok lain bakal menjadi suksesornya.


1. David Moyes
Keberhasilannya membawa Everton bersaing di papan tengah Premier League dalam 12 tahun terakhir menjadi salah satu alasan MU tertarik merekrutnya. Selain itu, Moyes piawai meramu skuat yang mumpuni dengan hanya mengandalkan dana minim.


Moyes juga sudah mengantongi restu Ferguson untuk menjadi suksesornya. Jika jadi direkrut, kemungkinan dia akan didampingi oleh Ferguson pada tahun pertama.


2. Jose Mourinho
Pelatih Real Madrid ini memang semakin santer dikaitkan dengan Chelsea. Tapi, dengan situasi seperti sekarang, tak menutup kemungkinan dia akan berbelok ke MU. Sebab, dalam beberapa kesempatan, The Special One sempat mengatakan jika dia sangat tertarik menangani Wayne Rooney cs.


3. Ole Gunnar Solksjaer
Dia adalah mantan pemain dan staf pelatih MU. Meskipun masih tergolong miskin pengalaman, pria yang sempat dijuluki "Baby Face Assasin" telah berhasil membuktikan kemampuannya meramu strategi dengan membawa Molde FC menjadi juara di liga Norwegia.


4. Jurgen Klopp
Namanya mencuat bersamaan dengan sukses yang ditorehkan Borussia Dortmund dalam tiga tahun terakhir. Klopp juga dinilai memiliki visi sesuai dengan filosofi sepakbola MU yang mengandalkan kebanyakan talenta muda.


5. Laurent Blanc

Mantan pelatih timnas Prancis ini juga merupakan bekas penggawa MU. Dia sudah dilirik sejak lama. Nama Blanc naik daun ketika berhasil mengantarkan Bourdeaux keluar sebagai juara Liga Prancis pada 2009. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya