10 Twitter Pesepakbola yang Menarik Di-follow

Bek Manchester United, Rio Ferdinand
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Para pesepakbola kondang saat ini sudah lekat dengan Twitter. Tak jarang, lewat media sosial ini mereka melontarkan berbagai kicauan yang menarik, dan juga menjadi sarana untuk mendekatkan diri dengan para fans.

Beberapa pemain nasional maupun internasional cukup aktif menggunakan Twitter. Mereka bahkan memiliki follower dalam jumlah yang sangat banyak.

Penyerang tim nasional Indonesia, Bambang Pamungkas (@bepe20), memiliki empat juta follower lebih. Pemain lain yang juga berkibar di twitterland adalah Irfan Bachdim (@IrfanBachdim10) yang memiliki 3,7 juta pengikut.

Sementara itu, pemain internasional aktif berkicau di Twitter adalah Rio Ferdinand (@rioferdy5) dan juga gelandang Olympique Marseille, Joey Barton (@Joey7Barton).

Berikut 10 pesepakbola internasional yang menarik untuk Anda follow versi Bleacher Report:

1. Joey Barton (@Joey7Barton)

Rekor Buruk Mourinho di MU

Jika Anda membutuhkan hiburan di dunia Twitter, maka tak salah untuk follow gelandang Olympique Marseille ini. Ada banyak kicauan unik dari Barton. Di antaranya, dia sering beradu argumen dengan fans, mengutip perkataan filsuf, bahkan mengajak salah satu follower-nya untuk mengunjungi Australia.

2. Rio Ferdinand (@rioferdy5)

Ferdinand tak malu-malu mengungkapkan apapun di dunia Twitter. Dia sering melakukan interaksi dengan follower-nya. Bek Manchester United ini nyaris tak pernah melewatkan sehari pun tanpa ngetweet. Ferdinand juga sempat memberikan dukungan terhadap timnas Indonesia di Piala AFF tahun lalu.

3. Emmanuel Frimpong (@Frimpong26AFC)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Frimpong terhitung ramah di dunia Twitter. Gelandang muda Arsenal ini tak segan melontarkan kicauan yang mengundang decak tawa.

4. Wayne Rooney (@WayneRooney)

Sama dengan rekan setimnya di Manchester United, Rio Ferdinand, Rooney juga tergolong rajin berkicau. Dia bahkan pernah mengolok-olok selebriti lain, di antaranya Piers Morgan.

5. Michael Owen (@themichaelowen)

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Michael Owen

Owen merupakan salah satu pemain yang aktif di Twitter. Namun tweet mantan penyerang Liverpool ini tergolong serius. Beberapa pemikirannya tentang berbagai isu kerap dituangkan Owen lewat Twitter.

6. Jack Wilshere (@JackWilshere)


Jack Wilshere

Wilshere memiliki follower yang cukup banyak. Salah satu penyebabnya, gelandang Arsenal ini sering me-retweet fansnya. Ini menunjukkan dia sudah membaca pesan sang fans dan yang di-retweet pun girang alang-kepalang.

7. Stuart Holden (@stuholden)

Pemain ini mungkin tidak terlalu terkenal. Namun Holden sudah memiliki hampir 300 ribu follower. Gayanya di Twitter mirip dengan Michael Owen. Gelandang Bolton Wanderers ini senantiasa meng-update kehidupan pribadinya.

8. Ryan Babel (@RyanBabel)

Ryan Babel tidak selalu menulis dalam bahasa Inggris. Beberapa di antara tweet-nya dia tulis dalam bahasa Belanda. Namun, winger Ajax Amsterdam ini cukup menarik untuk di-follow. Babel sempat saling berbalas mention dengan salah satu striker timnas Indonesia, Irfan Bachdim. Kedua pemain ini sempat bermain bersama di akademi Ajax Amsterdam.

9. Giuseppe Rossi (@GiuseppeRossi22)

Pemain lain yang menyajikan dua bahasa dalam akun Twitter-nya adalah Giuseppe Rossi. Tweet striker asal Italia yang kini membela Fiorentina ini cukup menghibur. Dia telah lama tidak bermain karena cedera, sehingga memiliki banyak waktu untuk meng-update timeline Twitter-nya.

10. Phil Neville (@fizzer18)

Halaman Twitter Neville selalu ramai dengan kicauan dan juga retweet dari pemain lain serta fans. Gelandang Everton ini senantiasa berbagi pikiran mengenai banyak hal menyangkut sepakbola. (kd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya