Villas Boas Petik "Pelajaran" Berharga dari Chelsea

Andre Villas Boas
Sumber :
  • footzooka
VIVAbola
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan Chelsea dalam lanjutan Premier League, Rabu, 8 Mei 2013. Duel ini bakal menjadi momen yang emosional bagi pelatih Spurs, Andre Villas Boas. Maklum, AVB sempat menangani The Blues sebelum pindah ke Spurs.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Ini merupakan kunjungan pertama AVB ke Stamford Bridge sejak dipecat musim lalu. Pelatih asal Portugal itu didepak setelah The Blues mengalami sederet kekalahan beruntun. Padahal mantan pelatih FC Porto itu awalnya diboyong dengan durasi kontrak tiga tahun.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan


Jelang kunjungannya ke markas Chelsea, AVB mulai membandingkan Chelsea dengan timnya saat ini. Menurutnya, para pemain Spurs sangat loyal, kompak, dan terbuka dengan baru. AVB mengaku tidak mendapatkan situasi seperti ini saat dirinya menangani The Blues.


"Musim ini sangat baik bagi saya. Saya menemukan yang terbaik di sini," kata AVB seperti dilansir The Sun. "Sangat senang bisa kembali lagi ke Inggris setelah tahun lalu. Di sini saya diterima dengan baik oleh semua orang, utamanya oleh para pemain yang punya ambisi terhadap sesuatu pencapaian yang luar biasa," beber AVB.


Pada kesempatan yang sama, AVB mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan kesalahan saat menukangi Chelsea. Keputusannya untuk memarkir pemain-pemain senior seperti Frank Lampard, Didier Drogba, dan John Terry menurutnya menjadi salah satu pemicu kejatuhannya.


"Pengalaman mengelola Chelsea dan Spurs berbeda dan saya memetik pelajaran besar dari pengalaman tahun lalu," kata Villas Boas.


"Pengalaman di Chelsea membawa perubahan pada jalan saya dan membantu saya menemukan kesalahan yang saya buat--ini memungkinkan Anda berkembang secara personal dan level profesional," beber pelatih berusia yang baru berusia 35 tahun itu. 


Spurs sendiri tengah bersaing ketat dengan Chelsea dalam meperebutkan satu tiket Liga Champions yang masih tersisa dari Premier League. Chelsea untuk sementara berada di urutan ketiga dengan koleksi 68 poin dari 35 laga. Sedangkan Spurs berada di urutan kelima dengan koleksi 65 poin juga dari 35 pertandingan.


Satu pesaing lagi dari London adalah Arsenal. Namun peluang The Gunners yang berada di urutan keempat dengan 67 poin sedikit lebih kecil mengingat jumlah pertandingan yang tersisa hanya dua laga lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya