Legenda Jerman Sebut Bundesliga Nomor 1 di Eropa

Bayern Munich VS Brossia Dortmund
Sumber :
VIVAbola -
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
Sukses dua tim asal Jerman ke final Liga Champions menunjukkan ada pergeseran kekuatan di sepakbola Eropa. Hal ini menjadi perhatian legenda Jerman, Olivier Bierhoff.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Bayern Munich dan Borussia Dortmund akan bertemu dalam partai final di Wembley, 25 Mei 2013. Dua raksasa Jerman ini berhasil menaklukkan dua tim La Liga, Barcelona dan Real Madrid. Bayern bahkan menyingkirkan Barca dengan agregat mencolok, 7-0.
Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman


"Bayern dan Dortmund begitu menonjol. Namun, jika kita membandingkan semua liga, Bundesliga juga berada dalam urutan nomor 1 dalam hal kualitas permainan. Investasi yang dilakukan Federasi Sepakbola Jerman (DFB) sejak 10 tahun yang lalu, dalam infrastruktur, kursus kepelatihan dan juga untuk pemain, telah berbuah dalam skala besar," kata Bierhoff pada
Kicker
.


Bierhoff melanjutkan, fakta bahwa Bayern Munich 3 kali menembus final dalam 4 tahun terakhir bukanlah suatu kebetulan. Sepakbola di Jerman telah berkembang pesat di level internasional. "Ini telah dirancang dan harus dipastikan dalam beberapa bulan dan tahun, namun saya sangat optimis," ungkap Bierhoff.


Bierhoff lalu berbicara mengenai gaya permainan Bayern dan Dortmund. Pria 56 tahun ini berpendapat kedua tim tersebut telah menunjukkan gaya khas sepakbola Jerman.


"Saya selalu katakan kepada DFB, kami harus berurusan dengan pertanyaan apa yang akan terjadi setelah sukses Barcelona. Kedua tim (Bayern dan Dortmund) menunjukkan gaya permainan Jerman seperti disiplin, atletis dan kuat, dikombinasikan dengan teknik tinggi dari para pemain," ujar Bierhoff.


"Ini adalah hasil di mana kombinasi kualitas tinggi dari para pemain, pelatih, dan ofisial klub menghasilkan catatan apik kedua tim," lanjut pria yang kini menjabat manajer umum timnas Jerman ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya