Pilih Tim Anda
Daftar

Persegres Bidik 5 Pemain Anyar di Bursa Transfer

Setelah coret pemain, klub Jawa Timur itu jalani seleksi pemain baru.
Selasa, 7 Mei 2013, 07:00 WIB
Anry Dhanniary, Adi Yoga (Surabaya)
Klub
Persegres Gresik United (ANTARA/Fahrul Jayadiputra)
VIVAbola - Jebloknya performa Persegres Gresik United (GU) pada putaran pertama Indonesia Super League (ISL) memaksa manajemen melakukan perombakan. Mereka telah mencoret lima pemain, yang terdiri dari empat pemain lokal dan satu asing, dan saat ini sedang melakukan seleksi terhadap lima pemain anyar.
 
Empat pemain asing yang mengikuti seleksi "Laskar Joko Samudro" adalah Guy Bertrand Ngon Mamoun asal Kamerun, Orlando Ivan Graziano (Argentina), Alex Casilla (Brasil), dan Abdoullah Batihly (Mali). Sedangkan pemain lokal yang mendapat kesempatan adalah mantan pemain PSPS Pekanbaru, Ambrizal, yang jadi rekomendari pelatih Persegres, Widodo Cahyono Putro.

“Dia memang rekomendasi saya. Tapi, untuk masalah perekrutan terserah manajemen,” katanya mantan penyerang Timnas Indonesia itu. Menurut penjelasan Widodo, Ambrizal diharapkan bisa memperkuat lini pertahanan Persegres yang rentan kebobolan di putaran pertama.
 
Sementara itu, CEO PT Persegres Jaka Samudra, Asroin Widiana, mengungkapkan, pada putaran kedua timnya memerlukan tambahan sebanyak lima pemain. “Pemain-pemain yang akan direkrut akan melewati seleksi terlebih dahulu. Ini agar tidak salah pilih atau seperti memilih kucing dalam karung,” tegas Asroin.
 
Kendati mendukung penambahan pemain, dia tetap memberi batasan kepada pelatih supaya perekrutan disesuaikan dengan kemampuan finansial manajemen. “Bandrol pemain yang diinginkan pelatih juga harus sesuai dengan kekuatan finansial manajemen,” tambah Asroin yang pernah menjadi manajer tim sepakbola Gresik pada Porprov III/2011 di Kediri lalu.
 
Sebelumnya, Persegres sudah mencoret Gery Setia, Ade Suhendra, Agung Prasetya, Indra Setiawan, dan Gustavo Chena. Selanjutnya, ada wacana yang mencuat bahwa Persegres akan mencoret salah satu pilar asingnya di lini belakang, yakni antara Sasa Zecevic atau Park Chul Hyung.
 
Sedangkan pemain-pemain yang masuk radar GU adalah Maman Abdurahman, Gunawan Dwi Cahyo, Joko Sasongko dan Qischil Gandrum. Dua nama terakhir gagal bersaing dalam tim bertabur bintang Arema Indonesia dan masuk daftar cuci gudang dengan status pinjaman.

© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id