BTN Tunjuk 2 Pelatih Baru Timnas

Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Badan Tim Nasional (BTN) terus membuat terobosan baru demi terciptanya skuad Garuda yang kokoh. Salah satunya adalah menunjuk dua pelatih timnas yang baru.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

BTN melakukan rapat dengan Komite Eksekutif PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, Senin 6 Mei 2013. Dalam pertemuan itu ditetapkan dua pelatih baru untuk memimpin timnas U-16 dan U-14. Adalah dua pelatih senior Indonesia, Sutan Harhara dan Mundari Karya yang ditunjuk BTN.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Sutan akan melatih timnas U-16, sementara Mundari melatih U-14. BTN menilai, keduanya memiliki kredibilitas untuk melatih timnas U-14 dan U-16.


Keduanya juga berpengalaman dan memiliki track record bagus di Liga Indonesia. Sutan merupakan mantan pemain timnas era 1970-an. Ia juga pernah melatih beberapa klub seperti PSMS Medan, Persikota Tangerang dan PSIS Semarang.


Adapun Mundari Karya sukses mengangkat prestasi PSPS Pekanbaru musim lalu, meskipun dana klub sangat terbatas. Ia juga pernah melatih Persikota Tangerang.


"Keduanya bagus. SK keduanya memang belum turun, tapi akan segera dibuat dan disahkan," ujar Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin.


Timnas U-16 dan U-14 sendiri memiliki event penting dalam waktu dekat. Timnas U-14 akan melakoni kualifikasi Piala AFC bulan ini, sementara U-16 pada bulan Agustus mendatang akan menjalani kompetisi serupa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya