Fergie Kecam Akting David Luiz Usai Dilanggar Rafael

Pemain Chelsea, David Luiz
Sumber :
  • www.easybranches.com
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson mengutuk 'akting' pemain Chelsea, David Luiz yang telah mengakibatkan pemainnya, Rafael dikartu merah oleh wasit. Pada laga yang digelar di Stadion Old Trafford ini, Setan Merah menyerah dengan skor 0-1.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Keributan memang sempat mewarnai jalannya pertandingan MU vs Chelsea. Tepatnya di penghujung babak kedua, saat Rafael melakukan pelanggaran terhadap David Luiz. Pemain berambut kribo itu terjatuh dan berguling di atas lapangan. Ketegangan memuncak saat pemain-pemain dari kedua kesebelasan juga terlibat aksi saling dorong.
Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland


Rafael akhirnya dikartu merah akibat pelanggaran tersebut. Pertandingan kemudian dilanjutkan dan berakhir 1-0 untuk Chelsea. Belakangan, rekaman pertandingan menunjukkan ekspresi Luiz yang tersenyum saat berguling di lapangan. Fergie mengecam aksi ini.


"Rafael membalas, namun aksi Luiz seperti angsa yang sedang sekarat dan itu meyakinkan wasit. Luiz lalu tersenyum, ini buruk," kata Fergie seperti dilansir
The Sun
. "Profesional seperti apa itu?"


Ferguson menambahkan, wasit telah terkecoh dengan akting David Luiz. Padahal sebelumnya, pemain berambut kribo tersebut telah dua kali menyikut Rafael. "Ini yang selalu terjadi, pemain yang membalas akan mendapat hukuman yang lebih berat," ujar Ferguson.


"Apa yang dilakukan Rafael memang tidak patut. Dia masih muda, dia harusnya lebih paham, tapi pembalasan tidak akan pernah berhasil."


"Saya tidak akan mengatakan itu sebagai tindakan kekerasan. Wasit juga tidak melihatnya secara utuh. Dia hanya mengacu kepada Luiz yang berguling di tanah dan itu meyakinkannya memberi kartu merah." (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya